Alisson Sudah Pulih, Klopp: Kiper Tetap Adrian

foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Alisson Becker sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih dengan rekan-rekannya. Namun, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kiper Timnas Brazil tersebut belum bisa diturunkan saat bertandang ke Sheffield United.

Alisson sudah tujuh pekan absen membela Liverpool akibat cedera betis dalam kemenangan atas Norwich City di pekan pertama Liga Premier. Beruntung, proses pemulihan cedera sang kiper berjalan dengan baik.

Hal tersebut mencuatkan kabar bahwa Alisson bakal bermain saat Liverpool bertandang ke markas Sheffield United, Sabtu (28/9) ini. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Klopp. Pelatih The Reds asal Jerman ini mengungkapkan tim medis Liverpool belum mengizinkan Alisson kembali tampil.

“Alisson dalam progres yang bagus. Dia kemarin (Kamis) sudah mulai berlatih, namun dengan pelatih penjaga gawang,” ujar Klopp.

“Jadi dia sudah semakin dekat dengan untuk berlatih penuh dengan kami. Kami masih akan terus memantau kondisinya dan berkonsultasi dengan tim medis,” lanjutnya.

Dengan masih absennya Alisson, Liverpool tetap akan mengandalkan Adrian di bawah mistar saat jumpa The Blades di Bramall Lane Stadium. Selama dipercaya mengawal gawang The Reds, kiper asal Spanyol tersebut mencatatkan satu clean sheet dari delapan pertandingan.

Liverpool juga mendapat kabar baik lain jelang laga melawan Sheffield United. Kesempatan meraih tiga poin dan menjaga posisi puncak klasemen sementara terbuka lebar dengan pulihnya cedera Sadio Mane dan Divock Origi.

Sebelumnya Mane mengalami cedera ringan pada kaki kirinya saat melawan Chelsea pekan lalu dan Origi cedera pergelangan kaki. Klopp menambahkan James Milner yang sempat mengalami masalah punggung juga bisa tampil. (wol/aa/liverpool/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL