_
Home / Sports / Internasional / Aksi Ter Stegen Ilegal, Barca Beruntung Dortmund Rugi
foto: twitter

Aksi Ter Stegen Ilegal, Barca Beruntung Dortmund Rugi

DORTMUND, Waspada.co.id – Penyelamatan gemilang Marc-Andre Ter Stegen saat menghalau penalti Marco Reus menjadi perbincangan. Tayangan ulang menunjukkan aksinya tergolong ilegal dan penalti harusnya diulang.

Tandang ke markas Borussia Dortmund untuk melakoni laga Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (18/9), Barcelona lebih banyak ditekan. Beruntung Barca diselamatkan performa apik Ter Stegen dan pulang ke Camp Nou dengan modal satu poin hasil imbang tanpa gol.

Saat memblok tendangan penalti Reus, kiper Timnas Jerman tersebut membaca arah bola dengan baik. Sang kiper pun banyak mendapat pujian, meski tayangan ulang menunjukkan aksinya ilegal. Pasalnya, kaki Ter Stegen terlalu maju dari garis gawang.

Menurut aturan IFAB (International Football Association Board), kiper harus bertahan di posisinya berdiri di atas garis gawang sampai bola ditendang lawan. Jika kiper melanggar aturan itu, maka penalti bisa diulang.

Akan tetapi, wasit Ovidiu Hategan tidak melihat posisi kaki Ter Stegen sebagai pelanggaran. Padahal beberapa saat sebelumnya, Hategan memperingati Ter Stegen untuk tidak keluar dari garis gawang. Pun demikian, Hategan juga tidak meminta bantuan teknologi VAR. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bukan Messi atau Mbappe, Lewandowksi Paling Tajam

MUNICH, Waspada.co.id – Robert Lewandowski menjadi pemain tertajam sepanjang tahun 2019. Dengan total 54 gol, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.