_
Home / Aceh / Wali Kota Sebut Baiturrahman Expo Jadi Ajang Promosi Wisata
Istimewa

Wali Kota Sebut Baiturrahman Expo Jadi Ajang Promosi Wisata

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kota Banda Aceh menggelar kegiatan menarik. Expo digelar oleh Kecamatan Baiturrahman dan berhasil mencuri hati masyarakat termasuk pengunjung yang berwisata.

“Acara ini sangat bermanfaat. Selain ajang bersilaturahim, juga ajang promosi kerajinan, kreativitas gampong serta hiburan masyarakat Kota Banda Aceh,” ujar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat membuka Baiturrahman Expo 2019 di Lahan Eks Hotel Aceh dekat Taman Bustanussalatin, Rabu (28/8) lalu.

Aminullah menilai serangkaian kegiatan yang digelar dalam acara itu mampu memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat sekitar. Wali Kota juga mengatakan terkesan dengan kehadiran masyarakat sekaligus menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini dan terima kasih kepada semua pihak sponsor. Apresiasi khusus kepada Muspika dan masyarakat Kecamatan Baiturrahman. Event ini akan saya masukkan dalam 1000 event pada tahun 2020 nantinya karena menunjang wisata,” kata Aminullah.

Kapolsek Baiturrahman, AKP Irwan, yang juga panitia pelaksana mengatakan acara diikuti oleh seluruh gampong (desa) di Kecamatan Baiturrahman dan dilaksanakan mulai 28 Agustus sampai dengan 1 September nanti. Disebutkan, masing-masing desa punya stand yang menampilkan inovasi-inovasi.

Hal menarik lainnya adalah moment Aminullah bersama istri Hj Nurmiaty AR turut serta dalam lomba Kruet U (kukur kelapa) dengan alat tradisional. Lomba itu juga diikuti oleh Camat Baiturrahman, M Rizal SSTP.

Ternyata, Aminullah memiliki kemampuan dan jari-jari tangannya lincah menyelesaikan tugasnya memarut kelapa dengan cepat. Dengan catatan waktu kurang dari dua menit, Wali Kota Banda Aceh tersebut pun tampil sebagai juara. Perlombaan ini mendapat antusias pengunjung yang memadati lokasi Baiturrahman Expo.

“Ini kedua kali saya juara lomba kukur kelapa, tahun lalu pun saya menang di Gampong Neusu. Ini adalah kebiasaan saya waktu kecil, jadi sangat mudah saya selesaikan,” kata Aminullah. (wol/ags/bandaacehkota/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aminullah Gelar Reuni Akbar SMEA Aceh Barat

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang juga seorang tokoh masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.