_
Home / Sports / Internasional / Terbukti Arsenal Sulit Kalahkan Liverpool
foto: twitter

Terbukti Arsenal Sulit Kalahkan Liverpool

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Arsenal lagi-lagi kewalahan meladeni tim papan atas Liga Premier. Kali ini, The Gunners dikalahkan Liverpool 1-3 di Anfield, Minggu (25/8). Dalam beberapa tahun terakhir, The Reds memang lebih superior ketimbang Meriam London.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, satunya dari Joel Matip. Tim asuhan Unai Emery mendapat gol hiburan di penghujung laga melalui aksi Lucas Toreira. Dengan hasil itu, The Reds memperpanjang catatan tak terkalahkan atas Arsenal. Si Merah tidak tersentuh kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir di Liga Premier (W5 D4).

Kendati begitu, Jurgen Klopp sempat dibuat pusing dengan taktik Arsenal. Pelatih Liverpool asal Jeman tersebut tak menyangka bahwa Emery bakal memainkan taktik diamond atau berlian. Pasalnya, Arsenal tidak pernah memakai taktik demikian dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

“Kami sempat terkejut dengan sistem permainan mereka. Namun, kami berhasil beradaptasi dan mengatasinya dengan sangat baik,” ujar Klopp.

Dari kubu Arsenal, Emery mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Namun, melihat penampilan beberapa pemain membuatnya cukup optimis dengan kans Arsenal di sisa musim Liga Premier. Dua hal yang menurutnya harus diperbaiki adalah penguasaan bola dan mengasah serangan balik.

“Ya, kami kecewa karena kalah 1-3, tetapi cukup optimis setelah menyaksikan penampilan beberapa pemain. Kami harus meningkatkan penguasaan bola dan membalikkan tekanan, tetapi Liverpool adalah tim terbaik dalam aspek tersebut,” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu. (wol/aa/bbc/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Tunggu Satu Striker dan Stopper Anyar

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan menunggu kehadiran penyerang jebolan Timnas Indonesia, Riski Novriansyah, Minggu (16/2) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.