_
Home / Medan / Setahun Kapoldasu Menjabat, Sumut Aman
WOL Photo/Gacok

Setahun Kapoldasu Menjabat, Sumut Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Satu tahun sudah Irjen Pol Drs Agus Andrianto menjabat sebagai Kapolda Sumut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/KEP/2018 tertanggal Senin 13 Agustus 2018 lalu.

Menurut tokoh pemuda Sumatera Utara, Anggia Ramadhan, Agus yang lulusan Akpol tahun 1989 ini selama satu tahun kepemimpinannya sebagai Kapolda Sumut dianggap berhasil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Sumatera Utara.

“Sejak dilantik sebagai Kapolda Sumut, Pak Agus menunjukkan kinerja yang baik. Ini dapat kita lihat dari berbagai momen-momen besar yang sudah dilewati dengan keadaan yang kondusif,” katanya, Rabu (28/8).

Selain mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut dalam satu tahun ini, mantan Ketua Badko HMI Sumut ini menilai banyak inovasi yang dilakukan oleh Irjen Pol Agus selaku Kapolda Sumut dalam satu tahun terakhir ini.

“Selain terkenal tegas dalam penegakan hukum dan tanpa pandang bulu, pendekatan yang dilakukan Kapoldasu dalam menyelesaikan permasalahan Kamtibmas patut diapresiasi, sangat efektif dan efisien,” tambahnya.

Di samping itu, Kapoldasu juga sangat dekat dengan rakyat kecil. Beberapa kali kegiatan Kapoldasu kerap membantu masyarakat kecil dan aktif menggelar kegiatan makan bersama dengan masyarakat kecil. Contohnya makan bersama abang betor, bilal mayit, guru ngaji, tukang gali kubur, sopir angkot, dan jarang kita melihat pimpinan kepolisian yang ramah dan mau dekat dengan masyarakat kecil seperti itu.

“Dengan sederet prestasi dalam satu tahun kepemimpinannya sebagai Kapolda Sumut, sebuah kewajaran apabila masyarakat Sumut bangga dan senang memiliki Kapolda seperti Pak Agus ini. Banyak warga yang mendoakan beliau agar ke depan karirnya menjadi lebih baik,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

HUT Bhayangkara Ke-73, Masyarakat Bisa Cek Kesehatan Gratis

MEDAN, Waspada.co.id – Masyarakat Kota Medan mendapat cek kesehatan gratis dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.