_
Home / Medan / Sakhyan: 4 Poin Ini Harus Dilakukan Kalau Mau Bangun Medan
WOL Photo

Sakhyan: 4 Poin Ini Harus Dilakukan Kalau Mau Bangun Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Akademisi Sumatera Utara, Sakhyan Asmara, mengatakan ada 4 hal yang harus dibangun untuk mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia.

Pertama, Kota Medan yang dihuni kaum heterogen harus dibina menjadi satu kekuatan, jangan saling bertikai.

“Yang kedua jalin kebersamaan. Kota Medan ini kota bersama, oleh karena itu kita harus bersama-sama dan memberi kesempatan yang sama kepada semua orang. Ketiga jaga ketenangan. Jadi, membangun sebuah kota tidak hanya mengendalikan APBD dan APBN serta PAD, tetapi yang membuat hidup sebuah Kota itu adalah investasi. Jika tidak bisa menciptakan ketenangan orang akan takut berinvestasi,” katanya kepada Waspada Online, Rabu (14/8).

Hal yang keempat, lanjut Sakhyan, adalah menggapai kemajuan dalam hal pendidikan. Jika itu sudah terwujud, maka harus dipermudah guna merangsang dan mendukung orang yang berprestasi.

“Medan mempunyai potensi yang besar, maka harus ada sistem birokrasi yang bersih. Birokrasi yang bersih, menguatkan aparatur pengawasan yang baik. Artinya, segala potensi yang ada betul-betul bergerak dalam sektor apa saja,” ujarnya.

Sakhyan berharap, pemilihan Wali Kota Medan 2020 mendatang tidak ada money politic dan selalu menjaga tali silaturahmi. “Jaga semangat kesatuan tidak boleh menjatuhkan satu sama lain dan bebas money politik,” harapnya.(wol/mrz/ryn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rakernas PAN Ricuh, Amien Rais Sindir Zulhas

JAKARTA, Waspada.co.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.