_
Home / Pemilu / PDIP Targetkan “Hattrick” di Pemilu 2024
Ketua Umum PDIP (foto: Tim Media PDIP)

PDIP Targetkan “Hattrick” di Pemilu 2024

agregasi

 

DENPASAR – Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sanur, Denpasar, Bali, mulai 8-10 Agustus 2019 telah menetapkan Megawati Soekarnoputri kembali sebagai Ketua Umum Periode 2019-2024.

Megawati dipilih secara aklamasi oleh peserta kongres dari seluruh DPD dan DPC se-Indonesia. Proses pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan pun sudah dilakukan pada Kamis tadi malam.

Kepada wartawan usai dikukuhkan, Megawati mengatakan bahwa Kongres V di Bali sengaja dipercepat agar konsolidasi partai semakin baik dalam mengawal jalannya pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, serta sebagai persiapan menuju Pemilu 2024.

Di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP berhasil menjadi satu-satunya partai di era Reformasi yang memenangkan pemilu dua kali secara beruntun. Bahkan, tiga kali kemenangan sejak era Reformasi yakni pada Pemilu 1999, 2014, dan 2019.

Megawati yang baru terpilih kembali sebagai ketum pun menargetkan partainya bisa menciptakan “hattrick” dengan tiga kali memenangkan pemilu secara beruntun.

“Kalau tadi bilang hattrick ya saya tentu berharap kalau bisa, karena saya ingin jadikan (PDIP) sebagai partai pelopor. Dan tentunya semua partai berkeinginan jadi pelopor,” ujar Megawati.

Check Also

Airlangga Klaim Bamsoet Kini Dukung Dirinya Jadi Ketum Golkar

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim Bambang Soesatyo mendukung kini dirinya di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.