Pasca-Unjuk Rasa, Warga Jayapura Kembali Beraktivitas Normal

Aktivitas sekolah di Jayapura kembali normal (Foto: Edy Siswanto)

JAYAPURA – Kondisi Kota Jayapura pasca-demo damai ribuan warga Papua ke kantor Gubernur Papua kemarin kini telah kondusif.

Pantauan Okezone, aktivitas warga semisal jual beli di Pasar Youtefa Abepura, dan perbelanjaan modern telah dibuka sejak pagi. Sama halnya dengan aktivitas perkantoran dan Sekolah. Pantauan, di Kantor Departemen Agama Kota Jayapura, pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan sejak pagi hari. Sama halnya dengan aktivitas sekolah, pantauan di SD Negeri Inpres Kotoraja, kegiatan belajar mengajar berjalan normal.

Kepala sekolah SD Negeri Inpres Kotaraja, Suyati Sukmana mengaku tidak ada peliburan sekolah pasca aksi demo damai itu.

“Semua berjalan dengan baik, semua baik-baik saja, kegiatan belajar mengajar berjalan normal. Kemarin memang ada demo itu tolerir, kalau ada orang tua yang May mengambil anaknya kami persilahkan, namun sekrang ini semua berjalan normal,” katanya.

Pihaknya juga berharap warga tidak resah dengan situasi kemarin. Utamanya para orang tua murid yang anaknya bersekolah di SDN Inpres Kotaraja.

“Kita berharap semoga aman, dan kembali berdampingan. Orang tua tidak perlu cemas, kami menjaga anak-anak kami dengan baik,” tegasnya.

Meski secara keseluruhan telah kondusif, berbagai pihak di Papua dan Kota Jayapura terus menyuarakan damai Papua. Himbaun untuk tidak terprovokasi disampaikan untuk terjadinya Papua yang aman.