Duet Ayah Ganteng Juara Dunia

badmintonindonesia

BASEL, Waspada.co.id – Tua-tua keladi! Kendati sudah tergolong veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menjuarai ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Minggu (25/8) malam.

Di partai puncak, The Daddies yang juga unggulan empat mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Unggulan ke-12 asal Jepang tersebut dikalahkan 25-23, 9-21, 21-15 dalam tempo satu jam lima menit.

Duel kedua finalis sudah ketat sejak set pertama. Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi berlomba mengumpulkan poin demi poin. Selisih kedua pasangan pun tidak pernah lebih dari dua poin. Tertinggal 11-8 di saat interval, Ahsan/Hendra tampil lebih berani hingga terjadi deuce 20-20.

Ahsan/Hendra pun membutuhkan tiga set point untuk menuntaskan perlawanan Hoki/Kobayashi. Di set kedua, Ahsan/Hendra tampil antiklimaks dan kalah telak dari duet Negeri Sakura. Syukurlah, Ahsan/Hendra bangkit di set ketiga dan meraih medali emas.

The Daddies pun menjadi penyelamat muka Indonesia di pentas BWF World Badminton Championships 2019. Ganda putra menjadi satu-satunya penyumbang gelar, setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu hanya mampu menyumbang medali perunggu.

Jepang meraih dua gelar di tunggal putra Kento Momota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ganda putri). Pusarla V Sindhu (India) menjadi juara tunggal putri, sedangkan kampiun ganda campuran diraih oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). (wol/aa/tsw/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL