_
Home / Pemilu / “Arah Politik Gerindra Ditentukan Saat Rakernas”
Andre Rosiade. (ist)

“Arah Politik Gerindra Ditentukan Saat Rakernas”

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade memastikan hingga saat ini Gerindra maupun Prabowo Subianto belum memutuskan arah dan sikap politik untuk periode pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin lima tahun mendatang.

Sikap Gerindra ini kata Andre, akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada 21 September mendatang di Hambalang, Bogor.

“Saya ingin pastikan sampai saat ini tidak ada, belum ada keputusan resmi dari Partai Gerindra,” kata Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Meski begitu, secara pribadi Andre mengaku ingin Partai yang menaungi dirinya itu tetap berada di luar pemerintahan atau dalam kata lain bersikap sebagai oposisi.

Pilihan ini pun kata dia sesuai dengan aspirasi masyarakat di Sumatra Barat yang juga merupakan wilayah pemilihannya sebagai Anggota DPR periode 2019-2024. Masyarakat di sana menurut Andre rata-rata meminta agar Partai Gerindra tetap berada di luar pemerintahan.

“Kalau saya pribadi, sesuai aspirasi Dapil saya Sumbar satu, tentu kami menginginkan Partai Gerindra ada di luar pemerintahan,” kata Andre.

Oleh karena itu, Andre memastikan keinginan masyarakat ini akan dia sampaikan langsung pada Prabowo. Sebab, Prabowo adalah sosok yang memiliki hak menentukan arah politik Gerindra setelah Pilpres 2019 berakhir.

“Saya akan mengusulkan kepada Pak Prabowo untuk kami berada di luar pemerintahan menjadi oposisi yang konstruktif,” kata dia.

Menurut Andre, opsi menjadi oposisi bukanlah pilihan buruk bagi partai politik. Oposisi menurutnya bisa mengingatkan pemerintahan jika ada kebijakan yang dinilai melenceng arah.

“Kalau kebijakan Pak Jokowi yang baik, kami dukung. Nanti yang kurang baik, kami kritisi. Namun, saya sebagai kader akan tegak lurus dengan apa pun keputusan partai saya,” kata dia.(data1)

Check Also

Fadli Zon: Sekarang Saya Juru Bicara Rakyat

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menanggapi dirinya yang tak menjadi juru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.