_
Home / Warta / Teknologi / WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Foto
ilustrasi whatsapp (dailystar.co.uk)

WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Foto

Waspada.co.id – WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru untuk mengedit file foto. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan pengeditan foto yang masuk lewat aplikasi pesan instan tersebut.

Dengan fitur ini, pengguna bisa langsung mengedit foto yang diterima langsung dari WhatsApp. Pengguna tak perlu mengopi atau menyimpan foto tersebut dan mengeditnya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini akan hadir di Android dan iOS. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna mesti mengunduh foto yang diterima. Lantas pilih foto tersebut dan klik tombol opsi. Akan muncul pilihan untuk mengedit foto tersebut.

Pada iOS pilihan ini akan muncul dibagian bawah foto bersama dengan pilihan lain yaitu berbagi (share), bintang (star), dan menghapus (delete).

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1149098061718851584

Sementara untuk Android, pengguna mesti memilih foto yang diinginkan, lalu klik tombol opsi berupa tiga titik di kiri atas. Maka akan muncul opsi untuk mengedit bersama dengan pilihan all media, show in chat, share, set as, dan pilihan lainnya.

Ketika mengedit, pengguna bisa menambahkan stiker, memotong, merotasi, dan melakukan coretan (doodle) di atas foto. WhatsApp juga menyediakan pilihan warna untuk melakukan coretan.

Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Sehingga pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp beta di Android dan iOS pun masih belum bisa mendapat pembaruan fitur tersebut.

WAbetaInfo yang pertama kali mendapat bocoran informasi ini juga masih belum mengetahui kapan fitur ini akan dirilis ke publik. (cnn/data2)

Check Also

Tanggapi Keamanan WhatsApp, Bos Telegram : Semua Yang Ada di Dalam Ponsel Bisa Diakses Hacker

Waspada.co.id – Pendiri Telegram, Pavel Durov, mengomentari celah keamanan WhatsApp. Ia menilai celah keamanan spyware ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.