TGPF Umumkan Hasil Investigasi Kasus Novel Baswedan Hari ini

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan hari ini, Rabu (17/7/2019) akan mengumumkan hasil temuan mereka setelah bekerja selama enam bulan kepada publik.

Berdasarkan agenda yang beredar pengumuman itu rencananya dilakukan di Bareskrim Polri bersama dengan Divisi Humas Polri dan TGPF.

“Tim gabungan itu sudah menyerahkan laporan investigasinya selama enam bulan kepada Kapolri pada 9 Juli 2019. Direncanakan besok (hari ini) hasil tim investigasi gabungan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan itu akan diumumkan kepada publik pada Rabu 17 Juli 2019,” tulis agenda tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dalam pengungkapan hasil temuan tersebut tim tidak akan mengumumkan tersangka dalam perkara itu. Melainkan proses temuan tim meliputi fakta temuan di lapangan dan hasil pemeriksaan yang dilakukan para ahli.

Advertisement

“Fakta yang ditemukan di lapangan. Fakta hasil pemeriksaan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019 lalu.

Hasil tersebut nantinya juga akan direkomendasikan kepada Polri untuk dilanjutkan dalam proses penyidikan polisi. “Rekomendasinya apa nanti akan ditindaklanjuti oleh tim teknis Bareskrim yang tangani kasus tersebut,” tutur Dedi.