_
Home / Pemilu / Soal Pilkada Solo, Jokowi Serahkan ke Gibran
Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

Soal Pilkada Solo, Jokowi Serahkan ke Gibran

SUKOHARJO, Waspada.co.id – Unggul dalam survei calon Wali Kota Solo, Presiden Jokowi menegaskan belum ada rencana untuk menjalin komunikasi dengan partai politik terkait kemunculan nama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi juga mengaku belum berkomunikasi dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang merupakan wakilnya dulu saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Hadi kini juga berstatus Wali Kota Surakarta.

“Ketemu (FX Hadi Rudyatmo) saja belum,” kata Jokowi dilansir dari laman viva, Minggu (28/7).

Selain itu, Jokowi mengatakan hingga saat ini belum ada partai politik yang melakukan penjajakan kepada putranya. Karena itu, dia tidak ingin apa yang muncul dalam survei itu tidak ditanggapi secara heboh. Kemudian yang terpenting, Jokowi menyerahkan semuanya kepada Gibran.

“Belum, belum. Ada survei gitu aja pada bingung dan heboh.” ujarnya.

Selain itu, Jokowi berpesan apapun keputusan yang nantinya diambil oleh Gibran, tentunya harus dilandasi dengan rasa tanggung jawab dan kemandirian. Jokowi mencontohkan bagaimana dia menyerahkan semua kepada Gibran saat memutuskan untuk berbisnis martabak. Karena keinginan Jokowi agar anaknya memegang pabrik yang dimiliki juga tidak ditanggapi secara serius.

“Waktu memutuskan jualan martabak silahkan. Ada yang mutusin jualan pisang, silahkan. Saya paksa pegang pabrik juga nggak mau. Dipaksa-paka kalau nggak mau gimana, kita demokratis kok,” terangnya.

Dalam hasil survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, nama Gibran dan adiknya, Kaesang Pangarep, masuk dalam survei. Hanya saja yang lebih menonjol tingkat popularitas dan elektabilitas adalah Gibran.

Bahkan, persentase tingkat popularitas Gibran mencapai 90 persen. Ini sama dengan popularitas Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, saat ini.(wol/mrz/viva/data2)

Check Also

Bangun Ibu Kota Baru, Presiden Jokowi Belajar dari Kota Masdar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.