_
Home / Warta / Teknologi / Rilis di India Redmi 7A Dijual Rp 1,2 Jutaan, Indonesia?
foto: ist

Rilis di India Redmi 7A Dijual Rp 1,2 Jutaan, Indonesia?

Waspada.co.id – Pada Mei lalu, Xiaomi merilis Redmi 7A di Tiongkok, perangkat ini merupakan smartphone entry level terbaru dari Xiaomi.

Belum lama ini Redmi 7A diperkenalkan ke India dengan harga yang sangat murah, hanya 5.999 Rupee atau setara Rp 1,2 jutaan.

Meski begitu, Xiaomi mengusung spesifikasi lumayan untuk perangkat murah ini. Mengutip Gizmochina, Senin (8/7/2019), seperti pendahulunya yakni Redmi 6A, Redmi 7A hadir dengan layar yang punya aspek rasio 18:9 namun dibekali dengan prosesor lebih canggih.

Redmi 7A versi India juga memiliki kamera selfie yang lebih baik ketimbang Redmi 7A versi Tiongkok.

Sekadar informasi, Redmi 7A hadir dengan layar IPS 5,45 inci dengan resolusi HD+ 720×1440 piksel.

Bezel atas dan bawah di smartphone ini terbilang cukup tebal ketimbang smartphone serupa di zamannya. Pada bagian dagu perangkat yakni di bawah layar, terlihat merek Redmi, bukan Xiaomi.

Spesifikasi Redmi 7A
Kinerja Redmi 7A ditopang dengan chipset Snapdragon 439 yang berkecepatan 2.0Ghz dengan dukungan grafis Adreno 505.

Perangkat ini memiliki RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal hinggaa 32GB. Tidak hanya itu, Redmi 7A juga mendung slot micro SD card sehingga ruang pernyimpanan bisa diperluas.

Redmi 7A menjalankan MIUI 10 dengan OS Android 9 Pie.

Beralih ke baterai, smartphone ini memiliki kapasitas daya 4.000mAh. Dengan kapasitas ini, Xiaomi menjanjikan perangkat bisa bertahan 30 jam menelepon di jaringan VoLTE 4G serta 17 jam pemutaran video.

Redmi 7A juga didukung dengan pengisian cepat 10 watt.

Kamera Redmi 7A
Redmi 7A memiliki kamera selfie 5MP yang diperkuat dengan fitur HDR dan perekaman video beresolusi 1080 piksel.

Uniknya, Redmi 7A juga menjadi smartphone termurah yang dibekali lensa kamera Sony IMX486 12MP. Pasalnya, lensa ini dipakai pada smartphone Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 7.

Meskipun hadir dengan harga murah, Redmi 7A juga memiliki fitur fotografi low-light, dukungan AI pada kamera, hingga perekaman video full HD.

Sayangnya di antara fitur kekinian pada smartphone, Redmi 7A tidak memasukkan fingerprint scanner. Fitur keamanan yang ada di perangkat ini adalah AI Face Unlock.

Fitur lainnya yang ada di perangkat ini adalah pyrolite sheet untuk mengendalikan suhu internal smartphone, dual 4G VoLTE, Bluetooth, GPS, dukungan micro USD 2.0, dan jack audio 3,5mm.

Perangkat ini tersedia dalam dua opsi yakni RAM 2GB dan memori internal 16GB serta RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Redmi 7A hadir dalam balutan warna Matte Blue, Matte Gold, dan Matte Black. Sayangnya, belum ada informasi kapan perangkat Redmi 7A ini akan menyambangi Indonesia.(liputan6/data2)

Check Also

Maret Ada Produk Baru Dari Apple, Apa?

Waspada.co.id – Situs asal Yunani mengklaim mereka mendapatkan informasi tentang peluncuran produk-produk baru Apple yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.