MUI : Jokowi-Ma’ruf Harus Mengayomi Semua Pihak

ANTARA foto

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid berharap kepada Presiden-Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin untuk segera mengambil sikap terkait polarisasi yang ada di masyarakat Indonesia setelah berlangsungnya Pilpres 2019 lalu. Sebab, tak dapat dipungkiri akibat pesta demokrasi itu menghasilkan sedikit ketegangan di kehidupan masyarakat.

“Kami berharap beliau akan mengayomi semua pihak, tidak membedakan suku dan golongan. Karena hakekat dari sebuah kepemimpinan itu adalah untuk kesejahteraan dan kemaslahatan semua masyarakat,” kata Zainut kepada Okezone, Senin (1/7/2019).

Menurut dia, jabatan yang akan diemban kedua tokoh itu merupakan sebuah amanat dari seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, janji-janji yang pernah terlontar saat kampanye lalu harus ditunaikan dan dibuktikan tak hanya kepada para pendukungnya, melainkan kepada 200 juta lebih penduduk Indonesia.

“Jabatan yang beliau emban harus dimaknai sebagai amanah dari seluruh rakyat Indonesia yang harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, bahagia lahir dan batin, serta penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT,” ujarnya.

Advertisement

Zainut tak lupa juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepada para penyelenggara pemilum, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang telah melaksanakan gelaran pesta demokrasi secara jujur dan adil.

“Selain itu juga kepada TNI/Polri dan semua pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, sehingga dapat terselenggara dengan lancar, tertib, aman dan damai,” katanya.