_
Home / Medan / Marak Begal, Ini Harapan Masyarakat Kepada Polisi
Heroe Bamaista Hutagalung, Ardi (tengah), Jefri Manurung. (kanan).

Marak Begal, Ini Harapan Masyarakat Kepada Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Perilaku sadis para begal demi mendapatkan targetnya sangat membekas di benak masyarakat Kota Medan. Meskipun ada di antara mereka yang tertangkap oleh pihak kepolisian, namun rasa khawatir itu masih tetap ada. Seperti pengakuan salah seorang pekerja di tempat hiburan malam, Heroe Bamaista Hutagalung.

Katanya, kembali maraknya aksi para begal ini mengharuskan masyarakat untuk berhati-hati, khususnya bagi mereka yang bekerja di malam hari. “Contoh, jangan memakai tas yang mudah copot. Lalu gunakan jaket tebal Simpan barang berharga dalam jaket,” sarannya, Kamis (18/7).

Pengemudi Ojek Online (Ojol), Ardi, mengaku was-was jika masih mencari orderan di malam hari. “Kalau ancaman belum ada. Kalau bisa dari pihak keamanan ditingkatkan lagi penjagaannya biar masyarakat tidak resah,” pintanya.

Berbeda dengan kedua sumber awal, Jefri Manurung, mengaku sepanjang dia berprofesi sebagai pengemudi becak motor (Betor) tidak pernah mengalami langsung peristiwa penjambretan, begal atau rasa tidak nyaman baik kepada dirinya maupun penumpang.

“Nggak tahu aku bang kalau soal begal. Karena nggak lihat langsung. Kalau dengar-dengar cerita saya sering, namanya saya kerja di jalan bang. Saya berharap kepada pihak keamanan segera menertibkan agar masyarakat merasa aman dan tidak merasa terancam selama beraktivitas di malam hari,” harapnya.(wol/mrz/ody/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kasat Reskrim Berikan Tips Aman Berkendara Malam Hari

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan terus melaksanakan giat rutin patroli malam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.