_
Home / Medan / Kasat Reskrim Berikan Tips Aman Berkendara Malam Hari
Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira.

Kasat Reskrim Berikan Tips Aman Berkendara Malam Hari

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan terus melaksanakan giat rutin patroli malam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan terhadap pengendara sepeda motor.

Untuk mengantisipasi menjadi korban kejahatan jalanan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, memberikan tips aman saat berkendara khususnya pada malam hari.

1. Jika merasa ada kendaraan yang mengikuti dan mencurigai, diharapkan pengendara mencari tempat ramai untuk berhenti atau berhenti di kantor polisi terdekat.

2. Pastikan kendaraan dalam keadaan tidak rusak seperti, lampu kendaraan menyala dengan baik, bensin penuh, ban, dan rem berfungsi dengan prima.

2. Jika pulang larut malam, hindari jalanan sepi cari jalan yang masih ramai pengendara melintas.

3. Jangan keluar malam, terutama pada waktu subuh, sekitar Pukul 02.00 – 05.00WIB pagi, karena tindakan kejahatan biasanya melakukan aksinya sebelum subuh.

Putu juga mengatakan, jika tim pegasus kepolisian akan berpatroli setiap malam untuk mencegah kejahatan di malam hari.

“Untuk memperkecil tindakan kejahatan tim pegasus akan berpatroli pada malam hari, untuk memperkecil tindakan kejahatan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Tanjungbalai Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp20 M

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Polres Tanjungbalai memusnahkan narkotika jenis sabu dan ekstasi senilai Rp 20 miliar, Rabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.