Jokowi Lantik 781 Perwira TNI-Polri di Istana Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto Koran Sindo)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7/2019).Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk pelantikan sekitar 781 taruna yang sudah menyelesaikan pendidikannya.

Sebelumnya Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Aan Kurnia bersama Kalemdiklatpol Komjen (Pol) Arief Sulistyanto memberikan pembekalan kepada 781 orang calon perwira (Capaja) TNI dan Polri Tahun 2019 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 11 Juli 2019 lalu.

Pembekalan dilakukan sekaligus untuk persiapan pelaksanaan Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri di Istana Merdeka yang akan dilaksanakan hari ini.

Dikutip dari laman Antaranews, Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Pelantikan Perwira Polri 2019 merupakan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan perwira TNI dan Polri, lulusan dari Akademi Angkatan (Akmil, AAL, AAU, dan Akademi Kepolisian). Dalam kesempatan itu Presiden RI selaku Panglima tertinggi, Joko Widodo akan bertindak selaku inspektur upacara.