_
Home / Sumut / IPHI Sumut Harus Rangkul Seluruh Umat Islam
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

IPHI Sumut Harus Rangkul Seluruh Umat Islam

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Ismed Hasan Putro, melantik pengurus IPHI Sumut periode 2018-2023 di Asrama Haji Medan, Jumat (5/7). Pengurus IPHI Sumut yang diketuai Musa Rajekshah diharapkan mampu merangkul seluruh umat Islam.

“IPHI Sumut harus mampu merangkul seluruh umat Islam, tidak hanya anggotanya saja,” ujar Ismed Hasan dalam sambutannya.

Ismed juga mengatakan IPHI perlu belajar dari organisasi-organisasi yang sudah besar dan sukses membina umat. Terutama dalam hal manajemen organisasi dan pembinaan umat. Sehingga IPHI bisa menjadi organisasi yang besar dan mampu berkiprah di tengah masyarakat.

IPHI Sumut, kata Ismed, juga diharapkan mampu berkembang menjadi organisasi yang mandiri, mempunyai unit-unit usaha, seperti rumah sakit dan lainnya. Ini agar tidak tergantung pada bantuan pemerintah. Jika pun ada bantuan dari pemerintah, hal tersebut hanya sebagai stimulan.

Musa Rajekshah, juga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) yang baru dilantik sebagai Ketua IPHI Sumut periode 2018-2023, mengharapkan IPHI bermanfaat bagi umat Islam, terutama bagi yang beribadah haji dan yang akan berangkat haji.

Selain itu, diharapkan juga IPHI kabupaten/kota bisa menjadi organisasi yang mandiri, sehingga bisa menjadi tempat bertanya oleh masyarakat, berkreasi untuk mengembangkan ekonomi umat dan koperasi, sehingga bisa memunculkan enterpreneur baru di daerahnya masing-masing. Mengenai penambahan kuota haji, Musa alias Ijeck mengatakan IPHI akan mengupayakannya.

“Kami IPHI Sumut akan berusaha membantu dan meminta penambahan kuota haji,” ujarnya.

Terkait media center IPHI, Ijeck mengharapkan media center tersebut bisa memberikan informasi haji secara keseluruhan. Ijeck juga berpesan kepada jamaah haji yang berangkat agar menyiapkan fisik yang prima.

“Selain itu diharapkan seluruh jamaah saling membantu karena banyak orang tua kita yang berangkat di sana, mudah-mudahan jamaah haji Sumut berangkat sehat, kembali sehat, sehingga jadi haji mabrur,” katanya.

Jajaran pengurus IPHI Sumut lainnya yang turut dilantik di antaranya Wakil Ketua I Drs H Adriansyah, Wakil Ketua II Iwan Zulhami, Sekretaris Drs H Azhar Sitompul, dan Bendahara H Budi Utomo serta lainnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Jangan Manfaatkan Hari Besar Naikkan Harga Bahan Pokok

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta para distributor bahan kebutuhan pokok ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.