_
Home / Fokus Redaksi / Ijeck Ajak Siswa Tidak Takut Bermimpi
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ijeck Ajak Siswa Tidak Takut Bermimpi

MEDAN, Waspada.co.id – Ada yang istimewa pada hari pertama sekolah di Yayasan Pendidikan Harapan, Senin (15/7). Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menjadi pembina upacara dan menyapa langsung para siswa di sekolah yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Medan tersebut.

Ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang hadir pun tampak antusias mengkuti jalannya upacara di pagi yang teduh itu. Dalam amanatnya, Wagubsu teringat saat masih menjadi siswa di sekolah yang sama.

“Haru dan bangga saya melihat anak anak sekalian. Saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, ketika saya hadir di sekolah ini masih menjadi siswa, ketika melihat pembina upacara saya berniat dalam hati, suatu saat saya juga ingin berdiri di sana, dan Alhamdulillah hari ini keinginan saya itu terwujud,” ungkapnya.

Kepada para siswa, Wagubsu yang biasa disapa dengan Ijeck itu berpesan, agar mereka jangan pernah takut bermimpi.

“Harus punya cita-cita, semangat, dan mimpi, Insya Allah apa yang kita inginkan bisa dicapai. Dalam menimba ilmu pendidikan kita juga harus disiplin waktu. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk menimba ilmu, sebab waktu tidak bisa dikembalikan,” pesan Wagub.

“Saat ini negara kita butuh generasi terbaik, karena itu, di luar sekolah manfaatkanlah untuk melakukan hal-hal baik, pilah dan pilih teman bergaul, karena banyak teman-teman yang bisa menjerumuskan. Godaan untuk hal negatif itu luar biasa,” ujar Ijeck.

Wagubsu juga berharap semangat mengajar para pendidik meningkat, sehingga proses belajar mengajar dapat terus ditingkatkan. Orang tua diharapkan menjalankan program Gerakan 18-21, yaitu tidak melihat media sosial (medsos) dan televisi pada pukul 18.00-21.00 WIB, memanfaatkan waktu shalat Magrib dan Isya berjamaah, mengaji serta belajar tanpa diganggu medsos.

Selain itu, Pemprovsu juga kerja sama dengan Toko Buku Gramedia membagi-bagikan buku di hari pertama masuk sekolah. Pembagian sebanyak 100 unit buku dilakukan di Islamic School Al-Musabbihin, Kompleks Taman Setia Budi Indah, Medan Sunggal.

Mewakili Pemprovsu adalah Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Muhammad Ikhsan dan Triyogo Budi Adriyanto selaku Asisten Manager Gramedia Gajahmada Medan. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy Harapkan Karang Taruna Sinergi Bangun Desa Menata Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengharapkan Karang Taruna Sumut dapat bersinergi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.