Garuda Asia Menang Tanpa Kebobolan Lagi

foto: twitter

CHONBURI, Waspada.co.id – Timna U-15 sukses menyikat Singapura U-15 dalam pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-15 di Stadion IPE 1 Chonburi, Thailand, Senin (29/7). Di laga tersebut, Indonesia menang 3-0.

Selepas kick off, Indonesia langsung menekan pertahanan Singapura dengan umpan-umpan panjang. Setelah melancarkan serangan bertubi-tubi, Indonesia membuka skor pada menit 18. Umpan lambung M Faizal Shaifullah disambut sundulan keras Marselino Ferdinan.

Gol Marselino pun melecut semangat tim asuhan Bima Sakti. Masuknya Ahmad Athallah Araihan dan ditariknya Dimas Juliono menambah daya gedor Timnas U-15, namun gol baru tercipta di menit 70.

Wahyu Agong menyumbang gol kedua Indonesia setelah tendangannya gagal dibendung kiper Singapura. Jelang laga berakhir, Indonesia melengkapi kedigdayaannya atas Singapura lewat gol M Faizal.

Dengan dua kemenangan, Indonesia mengumpulkan enam poin. Di laga ketiga, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Rabu (31/7) nanti. Saat temu pers, Bima Sakti mengatakan senang dengan kemenangan timnya.

“Tapi kami juga selalu ingatkan para pemain untuk tidak terlena dan tetap rendah hati karena laga berikutnya lebih berat dengan melawan Timor Leste,” kata Bima Sakti.

“Kemenangan ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak menghadapi Timor Leste,” tandasnya. (wol/aa/pssi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL