_
Home / Sports / Internasional / Dendam Timnas Spanyol U-21 ke Jerman Terbalaskan
foto: uefa

Dendam Timnas Spanyol U-21 ke Jerman Terbalaskan

UDINE,Waspada.co.id – Timnas Spanyol tampil sebagai juara Euro U-21 dengan mengalahkan Jerman 2-1 di Stadion Friuli, Italia, Senin (1/7). Ini merupakan balas dendam sempurna setelah Spanyol dikalahkan Jerman di partai puncak sebelumnya.

Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan harus menelan pil pahit saat menghadapi skuad Matador. Tim arahan Stefan Kuntz dibuat tak berkutik oleh Matador Muda yang sudah mencetak gol di menit ketujuh lewat tendangan Fabian Ruiz.

Pasukan Luis de la Fuente pun berhasil menggandakan keunggulan di babak kedua berkat aksi ciamik Daniel Olmo. Tendangan lob yang dilepaskan sukses memperdaya kiper Der Panzer. Jerman baru mampu mencetak gol balasan di menit 88 melalui Nadiem Amiri.

Der Panzer berupaya untuk membuat keajaiban di waktu tersisa. Namun, Spanyol yang tampil solid berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang. Ini menjadi gelar kelima Spanyol di sepanjang gelaran Euro U-21. La Furia Roja juga menyamai pencapaian Italia sebagai negara paling banyak mengoleksi gelar di ajang tersebut. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nasib Pemain Kontrak di PSMS Belum Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, PSMS Medan kemungkinan besar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.