Dahnil Anzar Tunggu Perintah Prabowo Main di Pilkada Kota Medan

Dahnil Anzar Simanjuntak (Ist)

JAKARTA, Waspada.co.id – Kader Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak menunggu instruksi ketua umum Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Wali Kota atau Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 2020 mendatang.

Nama Dahnil sebulan terakhir digadang masuk bursa calon wali kota Medan, kota dimana dia pernah dibesarkan.

“Terkait bursa cawalkot Medan, saya sepenuhnya mengikuti instruksi Prabowo, apakah akan ditugaskan maju menjadi cawalkot atau tidak,” kata Dahnil lewat pesan singkat kepada wartawan, Senin (29/7).

Nama Dahnil bersaing dalam bursa cawalkot Medan yang berpeluang diusung Gerindra lainnya seperti Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, dan Ketua DPP Aceh Sepakat M Husni.

Dahnil sepenuhnya menyerahkan keputusan Pilkada Medan ke Prabowo. Dia mengaku saat ini akan lebih fokus menjalankan aktivitas sebagai akademisi yakni menjadi dosen di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, Tangerang, Banten sembari menjalankan tugas baru sebagai juru bicara Prabowo.

Ia berharap dalam beberapa tahun mendatang dapat meraih gelar profesor. “Mengajar di kampus karena natural saya adalah akademisi, mudah-mudahan beberapa tahun ke depan bisa profesor,” ucapnya.

Dahnil kini resmi didapuk sebagai juru bicara pribadinya. Keputusan tersebut disampaikan Prabowo semalam, Minggu (28/7), melalui akun Twitter.

Mantan Ketua Pemuda PP Muhammadiyah itu merupakan salah satu juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi selama Pilpres 2019. (cnnindonesia/ags/data2)