Courtois Gagal Beri Bukti Terbaik

foto: realmadrid
Iklan
NEW JERSEY,Waspada.co.id – Baru saja sesumbar menyatakan diri sebagai kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois langsung diberi hadiah lima gol oleh Atletico Madrid pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019 di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (27/7).

Sebelum pertandingan, Courtois mengaku sebagai penjaga utama nomor satu di skuad asuhan Zinedine Zidane. Ternyata, kiper Timnas Belgia gagal memberi bukti karena kemasukan lima gol di babak pertama oleh Atletico. Laga itu sendiri dimenangi Los Rojiblancos 7-3.

Baru 32 detik, gawang Courtois sudah bobol. Kesalahan Alvaro Odriozola membebaskan Thomas Lemar menguasai bola dan mengirimkan umpan kepada Joao Felix untuk diteruskan kepada Diego Costa. Tanpa ampun, Costa membuka skor untuk timnya.

Dalam 10 menit pertama, Atletico sudah mencetak gol dan kali ini giliran Joao Felix mencatatkan namanya di papan skor. Diego Costa menambah dua gol plus Angel Correa untuk menutup babak pertama 5-0.

Sebelum terkena kartu merah di menit 64 bareng Dani Carvajal, Diego Costa masih mampu mencetak gol keempatnya. Satu gol tersisa Atleti disumbangkan oleh Vitolo. Madrid sendiri mendapat tiga gol dari Nacho Fernandez, penalti Karim Benzema, dan Javier Hernandez.

“Kami bekerja sesuai dengan moment. Sejak lama, kami sudah menyiapkan pertandingan lawan Real Madrid. Saya melihat pemain sangat antusias dan optimistis. Sekarang kami menunggu laga resmi La Liga,” ujar pelatih Atletico, Diego Simeone.

iklan

“Kami sudah menyiapkan permainan dengan baik. Setelah melihat Madrid di laga sebelumnya, kami mencari tahu kelemahan mereka. Jadi saat ada peluang, kami langsung membuat gol,” katanya lagi.

Akan tetapi, Simeone mengaku hasil ini tidak menggambarkan kekuatan Madrid yang sebenarnya. Pasalnya, laga tersebut hanya uji coba dan Atletico sendiri dinilai masih memiliki kekurangan yang harus segera dievaluasi.

“Saya tidak menganggap pertandingan ini sebagai realita persaingan kedua tim. Ini hanya pramusim,” tuntas pelatih asal Argentina tersebut. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan