_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / BI Catat Penggunaan Uang Elektronik Capai Rp300 Miliar
Istimewa

BI Catat Penggunaan Uang Elektronik Capai Rp300 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara mencatat penggunaan uang elektronik sampai akhir tahun 2018 mencapai Rp300 miliar lebih.

Disampaikan Kepala BI Kantor Perwakilan Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, bahwa di Sumatera Utara pergerakan uang elektronik masih terbatas.

“Kebanyakan masyarakat menggunakan uang elektronik untuk pembayaran tol. Di Sumut sendiri terutama di Medan, uang elektronik masih digunakan untuk jalan tol dan digunakan dalam beberapa alat transportasi misalnya dari kereta bandara,” ujarnya, Rabu (17/7).

Sementara masih banyak potensi-potensi yang bisa digunakan uang elektronik itu seperti misalnya transportasi di daerah pariwisata di Danau Toba.

“Tak hanya di daerah pariwisata penggunaan uang elektronik juga bisa dilakukan dalam transaksi yang terkait dengan penerimaan dari pemerintah daerah,” jelasnya.

“Sehingga penggunaan fasilitas-fasilitas non tunai ini juga akan menambah penggunaan dari uang elektronik itu. Selain itu, BI akan identifikasi beberapa daerah yang bisa masuk dalam fasilitas non tunai seperti uang sekolah,” tandasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BI Tak Pernah Terbitkan Pecahan Rp200 Ribu

JAKARTA, Waspada.co.id – Sebuah foto yang memperlihatkan pecahan uang kertas Rp 200 ribu beredar di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.