_
Home / Sports / Internasional / Bangga Jadi Juara, Djokovic Makan Rumput Wimbledon
foto: zimbio

Bangga Jadi Juara, Djokovic Makan Rumput Wimbledon

WIMBLEDON,Waspada.co.id – Sejarah tercipta mengiringi sukses Novak Djokovic menjuarai tunggal putra Wimbledon 2019, Senin (15/7). Raja tenis dunia asal Slovakia itu butuh nyaris lima jam untuk menaklukkan Roger Federer (Swiss) 7-6, 1-6, 7-6, 4-6, 13-12.

Ketatnya pertarungan antara dua petenis putra terbaik di dunia itu tercermin dari jalannya laga. Djokovic mengakui pertandingan tersebut bisa masuk daftar salah satu final paling mengasyikkan sepanjang sejarah. Pastinya, duel The Djoker dan Federer menjadi final terlama sepanjang sejarah Wimbledon.

“Jika ini bukan yang paling menarik, maka bisa menjadi satu dari tiga final di antaranya. Saya melawan salah satu petenis terbaik sepanjang masa, Roger. Sayangnya, hanya ada satu pemenang dari pertandingan ini,” tutur Djokovic.

Kini, Djokovic telah lima kali menjadi jawara di Wimbledon. Nole juga sudah mengoleksi 16 titel grand slam, yakni lima di Wimbledon, tujuh gelar Australia Terbuka, tiga gelar AS Terbuka, dan satu gelar Prancis Terbuka.

Setelah memastikan gelar di final epik dan menghibur tersebut, Djokovic melakukan selebrasi yang tak lazim. Ternyata, petenis berusia 32 tahun itu langsung berjalan ke arah net untuk menyalami Federer, melambai ke arah penonton, berlutut, mengambil sebagian kecil dari rumput lapangan di Centre Court, dan memakannya.

Aksi selebrasi Djokovic ini pun viral di media sosial. Beberapa akun Twitter menyebut ‘GOAT eat grass’. Bukan kambing, melainkan GOAT di sini berarti Greatest of All Time (terbaik sepanjang masa). (wol/aa/guardian/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemko Langsa Jamu Tim Tenis Pemko Banda Aceh

LANGSA, Waspada.co.id – Tim tenis Pemko Langsa menjamu tim tenis Pemko Banda Aceh, Senin (18/11/2019) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.