187 Siswa Berprestasi Terima Beasiswa Dari Pemko Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada anak-anak anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Medan yang berprestasi tahun 2019 di ruang rapat III Kantor Wali Kota Medan, Senin (29/7).

Bantuan ini diberikan sebagai kepedulian KPN bersama dengan Pemko Medan bukan hanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, tetapi juga dalam rangka memberikan perhatian terhadap perkembangan pendidikan anak-anak anggotanya secara khusus dan di Kota Medan secara umum.

Ada sejumlah 187 anak anggota KPN berprestasi, yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut. Perinciannya pelajar SD sejumlah 95 orang, SMP sejumlah 57 orang dan SMA sejumlah 35 orang. Sedangkan jumlah beasiswa yang diberikan senilai Rp1,5 juta bagi siswa SD juara pertama mulai kelas 3 sampai kelas 5 di sekolah masing-masing. Untuk juara kedua senilai Rp1.250.000 dan Rp1 juta bagi yang juara ketiga.

Kemudian bagi pelajar SMP mulai kelas 1 sampai kelas 2, juara pertama di kelas masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp1.750.000, juara kedua Rp1,5 juta dan Rp1.250.000 bagi juara ketiga. Selanjutnya untuk pelajar SMA mulai kelas 1 sampai kelas 2, juara pertama di kelas masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp2 juta, juara kedua Rp1.750.000 dan juara ketiga mendapatkan Rp1,5 juta.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota, Sekda mengatakan terlepas dengan adanya dukungan Pemko Medan, selama KPN dapat bermanfaat untuk anggotanya dan dilaksanakan dengan mengutamakan kepentingan anggota dan profesional, maka KPN Pemko Medan dapat dijadikan contoh serta kebanggaan untuk koperasi di Indonesia yang jumlahnya sangat banyak tetapi belum menunjukkan kinerja usaha yang baik.

“Bantuan beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Di samping itu, para orangtua penerima beasiswa juga diharapkan dapat selalu membimbing putra dan putrinya agar terus berprestasi memajukan bangsa,” tutur Sekda.

Dikatakan, keberhasilan anak-anak meraih prestasi tidak terlepas dari peran serta orangtua. Oleh karenanya, Sekda berpesan, para orangtua harus senantiasa memberikan motivasi dan semangat belajar yang tinggi kepada anak-anaknya. Kemudian terus melakukan pengawasan agar anak-anak tidak terkontaminasi dengan pengaruh negatif seperti narkoba maupun hal lain yang dapat merusak masa depan mereka.

“Saat ini pengaruh dari luar begitu hebatnya sehingga anak-anak membutuhkan bimbingan maupun arahan dari orangtua. Kita sebagai orang tua harus mampu meluangkan waktu untuk mendampingi anak-anak kita. Arahkan mereka sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing. Jangan sekalipun memaksa sesuai dengan keinginan kita,” tukasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN