_
Home / Sports / Internasional / Tikung Harga Ronaldo, Hazard Resmi Gabung Madrid
foto: reuters

Tikung Harga Ronaldo, Hazard Resmi Gabung Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Eden Hazard baru saja resmi diumumkan sebagai pemain baru Real Madrid.

Madrid mengikat winger Belgia itu dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Menurut laporan situs AS dan Transfermarkt, Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun).

Artinya, Hazard mengalahkan harga Cristiano Ronaldo ketika ditebus Real Madrid dari Manchester United pada 1 Juli 2009. Hanya, Eden Hazard belum memecahkan rekor transfer termewah Real Madrid.

Status tersebut masih dimiliki Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 1 September 2013.

Hazard telah lama dikaitkan akan pindah dari Chelsea menuju Madrid.

Ia mengonfirmasi niatnya untuk meninggalkan Chelsea setelah mencetak dua gol saat The Blues mengalahkan Arsenal di final Liga Europa Mei lalu.

Kendati demikian, Hazard tidak langsung diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid karena masih akan menjalani laga kualifikasi Euro 2020 bersama Timnas Belgia.

“Eden Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis 13 Juni di Stadion Santiago Bernabeu setelah menjalani tes medis,” lanjut pernyataan Real Madrid.

Kepindahan Eden Hazard mendapat tanggapan dari Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Menurut dia, Hazard telah memberi hiburan luar biasa bagi siapa pun yang menonton Chelsea.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi dari kakak Thorgan Hazard tersebut.

“Hazard memberi banyak kontribusi untuk memenangi pertandingan dan untuk semua itu kami sangat berterima kasih kepada Eden,” ucapnya.

“Dia telah menjadi panutan profesional sepanjang waktu di klub. Individu yang luar biasa. Sebuah kegembiraan bisa bekerja bersama dia,” tuturnya lagi.(kompas/bolasport/data1)

Check Also

Oalah! Perez dan Zidane Beda Pendapat Soal Pogba

MADRID, Waspada.co.id – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan menolak mentah-mentah permintaan pelatih Zinedine Zidane ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.