_
Home / Warta / Politik / Sebut Jokowi “Neo Orde Baru”, TKN: Ngelawak Itu Mereka
Irma Suryani Chaniago (Okezone)

Sebut Jokowi “Neo Orde Baru”, TKN: Ngelawak Itu Mereka

agregasi

 

JAKARTA – Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Irma Chaniago terkekeh saat ditanya salah satu materi gugatan capres dan cawapres Prabowo-Sandi di MK adalah menyatakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi adalah otoriter dengan pandangan neo orde baru.

“Makin lucu. Yang orde baru itu siapa? Kok terbalik sih,” kata Irma sembari tertawa kepada Okezone, Jumat (31/5/2019).

Politisi Partai Nasdem itu menyebut tim hukum Prabowo-Sandi tersebut tengah melawak. “Ngelawak itu mereka,” singkatnya.

Senada hal sama disampaikan Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily. Ia menilai materi gugatan tersebut justru terbaik. Pasalnya, justru capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ingin mengembalikan pemerintahan orde baru.

“Bagaimana mereka menuduh Pemerintahan Jokowi sebagai neo-orba, sementara pengikutnya Prabowo-Sandi justru ingin mengembalikan pemerintahan seperti masa orba. Kan selama ini Ibu Titek Soeharto selalu menjual orde baru dalam kampanye politiknya, termasuk mendapatkan dukungan dari Prabowo-Sandi sendiri,” tutur Ace.

Ace menerangkan bahwa saat ini pemerintah menjalankan roda pemerintahannya dengan mekanisme yang tegas soal check and balances sebagaimana yang diatur dalam konstitusi.

“Pemerintahan Jokowi diawasi oleh DPR. Lembaga peradilan juga merupakan institusi yang mandiri dan independen,” papar Ace.

Ace menambahkan, Indonesia saat ini merupakan salah satu negara demokratis di dunia. Hal itu, sambung dia, juga diakui dunia internasional.

“Beda dengan pemerintahan seperti era orde baru dimana kontrol kekuasaan sepenuhnya ada di tangan Presiden,” kata politikus Partai Golkar itu.

Check Also

Gerindra: Sinyal Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2024 Kuat Sekali

  JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif memberikan sinyal kuat bahwa Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.