_
Home / Sports / Internasional / Sarri Bakal Kesulitan Terapkan Filosofi Gaya Main Ronaldo
zimbio

Sarri Bakal Kesulitan Terapkan Filosofi Gaya Main Ronaldo

TURIN,Waspada.co.id – Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang memilih mundur usai mengantarkan Si Nyonya Tua menjadi juara Serie A. Pelatih berusia 60 tahun tersebut juga telah menjalani sesi seremonial di kantor Juventus.

Sejumlah agenda termasuk metode latihan telah disusun eks pelatih Napoli dan Chelsea itu. Sebagai seorang allenatore, Sarri memiliki gaya permainan khas yang selalu ia terapkan di tim yang dibesutnya. Gaya permainan yang diterapkannya itu mendapat julukan Sarri-ball.

Sarri mengedepankan gaya sepak bola menyerang cepat, dan dikombinasikan umpan pendek cepat. Untuk itu, pemain terus bergerak dinamis di atas lapangan secepat mungkin. Ya, banyak juga yang menilai filosofinya sama dengan tiki-taka yang diusung Pep Guardiola selama membesut Barcelona.

Selama di Chelsea dan Napoli, Sarri sukses mengubah gaya bermain tim sesuai filosofinya itu. Akan tetapi, Sarri diprediksi bakal kesulitan menerapkan gaya permainannya di Juventus, karena adanya megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Mantan pemain AC Milan, Sam Dalla Bona menilai, Sarri tidak akan punya kuasa untuk mengubah Ronaldo.

Menurutnya, Ronaldo akan bermain dengan gayanya sendiri dan tidak akan mengikuti Sarri-ball. “Saya rasa Cristiano Ronaldo akan tetap bermain dengan gayanya sendiri tanpa saran dari siapa pun,” ujar Sam Dalla Bona, dikutip Goal International.

“Saya sudah datang ke Juventus Stadium beberapa kali, mereka bermain umpan pendek dengan Miralem Pjanic. Saya tidak yakin apakah Ronaldo akan berubah demi Sarri,” sambungnya.

Sarri meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Sarri menutup musim perdananya di Stamford Bridge dengan gelar Liga Europa serta tiket ke Liga Champions musim depan. Di Juventus, Sarri diharapkan melanjutkan kedigdayaan Si Nyonya Tua di Serie A dan menuntaskan penasaran di Liga Champions. (viva/ags/data1)

Check Also

Akankah Ronaldo Kembali Toreh Prestasi?

AMSTERDAM, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo berpeluang menambah torehan apiknya di babak perempat final Liga Champions ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.