_
Home / Sports / Internasional / Hore! Mbappe Sepakat Gabung Madrid
foto: fadeaway

Hore! Mbappe Sepakat Gabung Madrid

PARIS, Waspada.co.id – Kylian Mbappe disebut sudah sepakat bergabung dengan Real Madrid. Hanya saja, Mbappe baru membela Madrid pada musim 2021 mendatang atau setahun sebelum kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis.

Salah satu alasan Madrid merekrut Mbappe adalah guna menjaga dominasi di La Liga dalam beberapa musim ke depan. Mbappe merupakan salah satu pemain muda potensial di dunia saat ini dan sudah lama diincar Madrid.

Namun, kemungkinan hengkangnya Neymar musim ini memaksa PSG enggan melepas Mbappe yang masih berusia 20 tahun tersebut. Laporan menyatakan Mbappe tergoda bermain di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane yang juga idolanya di masa kecil.

Menyisakan kontrak satu musim merupakan strategi Madrid untuk mendapatkan Mbappe dengan harga yang lebih murah, dibanding Les Parisiens harus melepas pemain andalannya itu secara gratis di musim berikutnya.

Saat ini, PSG mematok harga sebesar 300-400 juta euro atau lebih dari Rp64 triliun untuk mantan pemain AS Monaco tersebut. Madrid pun puas dengan keputusan Mbappe yang ingin bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2021 dan bakal menolak penawaran kontrak baru dari PSG.

Musim lalu, Mbappe tampil dalam 29 pertandingan di Ligue 1 dengan mencetak 33 gol dan sembilan assist. Di semua kompetisi, pemain muda terbaik di dunia itu mengemas 39 gol dari 43 laga. (wol/aa/fox/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Misi Madrid vs PSG: Jaga Tuah Kandang dan Balas Dendam

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid belum pernah kalah kandang musim ini. Namun, lawan berat bakal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.