_
Home / Pemilu / Dituduh Manipulasi Suara, TKN: Buktikan Saja Mana Datanya
Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq. (Foto: Okezone)

Dituduh Manipulasi Suara, TKN: Buktikan Saja Mana Datanya

JAKARTA – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ahmad Rofiq, meminta Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno membuktikan klaim kemenangan saat membacakan poin permohonan perkara dalam sidang perselisihan hasil perolehan suara (PHPS) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Soal klaim kemenangan 02, ya buktikan saja. Mana data, mana alat buktinya, hadirkan saja dalam persidangan,” kata Rofiq saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (16/6/2019).

Dalam sidang MK, Tim Hukum 02 mengklaim kemenangan yang harusnya diraih Prabowo-Sandi adalah 71.247.792 suara (52 persen), sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin 62.886.362 (48 persen). Namun, berubah menjadi Jokowi-Ma’ruf yang unggul.

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf itu dituding karena adanya dugaan kecurangan pada Pilpres 2019. Namun, perubahan data kemenangan Prabowo-Sandi diketahui selalu berubah-ubah dari sebelumnya unggul 62 persen.

Menurut Rofiq, Tim Hukum Prabowo-Sandi harusnya bisa menghormati bahwa hasil yang telah ditetapkan KPU merupakan pilihan masyarakat dan harus dijaga dengan baik, bukan sebaliknya.

Sebab, tambah dia, tudingan akan memanipulasi suara rakyat yang disebut-sebut dilakukan oleh Jokowi bukan satu hal perkara yang mudah dilakukan. Terlebih lagi pada era keterbukaan informasi seperti sekarang.

“Memanipulasi suara rakyat itu bukan barang gampang dan di era yang sudah sangat transparan seperti saat ini tentu sangat sulit untuk melakukan. Jadi tuduhan manipulasi itu adalah omong kosong semata,” ungkapnya.

Check Also

Gerindra: Sinyal Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2024 Kuat Sekali

  JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif memberikan sinyal kuat bahwa Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.