Ditanya Kapan Bertemu Jokowi, Prabowo: Semua Akan Ada Waktunya

foto: kompas

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memberikan jawaban pasti soal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga saat ini Prabowo yang juga calon presiden itu belum bertemu Jokowi pascagelaran Pilpres 2019, 17 April silam.

Prabowo mengatakan masih melihat rencana pertemuan dengan Jokowi. Ia mengatakan pertemuan bersama Jokowi akan ada waktunya.

“Nanti kita lihat ya, semuanya ada waktunya,” ujar Prabowo di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Senin (3/6).

Ketika ditanya lebih jauh oleh para wartawan, Prabowo tak memberi keterangan lebih lanjut mengenai pertemuan dengan calon presiden terpilih itu.

Prabowo sendiri telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (23/5). Pertemuan Prabowo dengan JK tak terlepas dari inisiatif Jokowi dan JK sendiri.

Jokowi mengaku bersama JK mengambil inisiatif agar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bertemu Prabowo. Namun, setelah pertemuan itu, Jokowi masih belum tahu kapan dirinya bersua Prabowo.

Mantan wali kota Solo itu mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Prabowo untuk mendinginkan suasana usai Pilpres 2019. Ia berkata pertemuan dengan Prabowo juga akan dilihat baik oleh masyarakat luas.

“Dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat. Mendinginkan suasana, bahwa elite-elite politik rukun-rukun saja. Enggak ada masalah,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Hampir senada dengan Prabowo, sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto bisa terjadi dalam waktu dekat.

“Tinggal nunggu momen saja. Upaya ke arah sana sudah semakin baik,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/5).

Saat itu, Moeldoko menyebut perjumpaan mereka berdua bisa dilakukan dalam pekan ini. “Enggak lama lagi, mudah-mudahan,” ujar mantan Panglima TNI itu. (cnnindonesia/ags/data1)