AHY Siap Wujudkan Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono

AHY saat memberikan pidato di prosesi pemakaman Ani Yudhoyono. (Foto: Fakhrizal Fakhri)
agregasi

 

JAKARTA Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap mewujudkan keinginan terakhir sang ibunda, Ani Yudhoyono, yang belum terealisasi. Hal itu diungkapkan AHY saat menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Minggu (2/6/2019) sore WIB.

“Selama 4 bulan masa perawatan, almarhumah menuliskan beberapa gagasan. Nantinya, gagasan-gagasan itu akan coba kami wujudkan,” kata AHY dalam pidato singkat yang diungkapkan di prosesi pemakaman sang ibunda, Minggu (2/6/2019).

Ani Yudhoyono yang berstatus sebagai istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), divonis dokter terkena penyakit kanker darah pada medio Februari 2019. Selama masa perawatan di Singapura, kondisi fisik anak ketiga dari Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhi Wibowo itu bisa dibilang fluktuatif. Sempat memburuk, kondisi Ani Yudhoyono kemudian membaik.

Bahkan dua minggu lalu, pihak keluarga sempat optimis ibu dua anak itu akan pulih dari penyakitnya. Akan tetapi, nasib berkata lain, Ani Yudhoyono mengembuskan nafas terakhir di National University Hospital pada Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura.

Ani Yudhoyono

(Ani Yudhoyono saat mencium kening AHY)

“Dalam dua minggu terakhir, ibu menunjukkan perkembangan positif. Tapi, Allah memanggil ibu di pengujung bulan yang penuh amanah ini,” tutup pria berusia 40 tahun itu.