_
Home / Sports / Nasional / Timnas U-16 dan U-19 Masuk Grup Keras
foto: afc

Timnas U-16 dan U-19 Masuk Grup Keras

KUALALUMPUR, Waspada.co.id – Undian kualifikasi Piala Asia 2020 untuk U-16 dan U-19 telah dirilis resmi oleh AFC, Kamis (9/5). Kebetulan, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kualifikasi U-16 dan U-19.

Di pentas Piala Asia U-16, Indonesia tergabung di Grup G zona Timur bersama Tiongkok, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Grup yang terdiri atas lima tim akan menggelar pertandingan pada 14 September mendatang dan berakhir pada 22 September 2019.

Posisi teratas masing-masing grup langsung lolos kualifikasi dan hanya empat tim peringkat kedua terbaik yang maju ke putaran final di Singapura. Sama halnya dengan U-16, Timnas U-19 juga mendapat undian berat.

Skuad Merah Putih tergabung dalam Grup K zona Timur bersama tim tangguh Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Laga kualifikasi Piala Asia U-19 akan bergulir pada 2-10 November 2019.

Posisi teratas pada masing-masing grup akan langsung lolos dari kualifikasi. Sementara itu, empat tim urutan kedua terbaik juga akan mendapat tiket putaran final di Jepang. (wol/aa/vvn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menembak dan Balap Sepeda Tambah Emas Merah Putih

MANILA, Waspada.co.id – Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang menembak melalui Vidya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.