_
Home / Warta / Politik / Prabowo: Pengumuman KPU Dini Hari Senyap-senyap, Saat Orang Tidur
foto: (CNBC Indonesia)

Prabowo: Pengumuman KPU Dini Hari Senyap-senyap, Saat Orang Tidur

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar jumpa pers mengenai hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo menyoroti pengumuman perolehan suara yang dilakukan pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

“Terima kasih, izinkanlah saya atas nama paslon capres cawapres 02 dalam rangka Pemilu 2019 ini untuk membacakan statement yang kami susun untuk menanggapi pengumuman KPU dini hari sekitar jam 2 pagi. Senyap senyap begitu hehehe di saat orang belum tidur,” kata Prabowo didampingi cawapres Sandiaga Uno di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa.

Prabowo pun menyatakan, pihaknya tidak akan menerima hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU. Sebab menurutnya, telah terjadi kecurangan selama perhitungan suara.

“Kami ingatkan pasangan calon 02, tidak akan menerima hasil pengitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan,” kata dia.

Menurut Prabowo, sikap itu sama seperti yang pernah ia sampaikan pada 14 Mei 2019 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Ketika itu, Prabowo menyatakan menolak hasil Pemilu apabila kecurangan.

“Seperti yang telah disampaikan pemaparan kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya pada 14 Mei 2019 yang lalu,” ucap Prabowo.

Prabowo menganggap, KPU belum berupaya memperbaiki seluruh proses penghitungan suara yang telah disampaikan pihaknya hingga Selasa dini hari.

“Di samping itu pihak paslon 02 juga merasa pengumuman rekapitulasi hasilnya dilaksanakan pada waktu yang janggal di luar kebiasaan,” kata Prabowo. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Gerindra: Sinyal Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2024 Kuat Sekali

  JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif memberikan sinyal kuat bahwa Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.