_
Home / Medan / Poldasu Turunkan 1.302 Personil Jaga Kantor KPU dan Bawaslu
ilustrasi

Poldasu Turunkan 1.302 Personil Jaga Kantor KPU dan Bawaslu

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, akan mengumumkan hasil pemenangan Pemilihan Umum 22 Mei 2019 nanti.

Sementara itu, direncanakan dalam penetapan pemilu akan diwarnai aksi demo besar-besaran di Jakarta termasuk daerah-daerah lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Polda Sumatera Utara menyiagakan sekitar 1.302 personil pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

“Untuk pengamanan pengumuman hasil pemilu tanggal 22 Mei nanti, sekitar 1.302 personil dari kepolisian,” ujar Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Senin (20/5).

Lanjut dikatakan Nainggolan, untuk pengamanan sendiri, ia mengatakan personil terfokus di beberapa titik wilayah yang di anggap rawan, serta kantor Bawaslu dan KPU Sumut, selaku penyelenggara serta pengawas pemilu.

“Sesuai dengan arahan atasan, nantinya personil yang melakukan pengamanan untuk tanggal 22 Mei nanti, akan menggunakan tangan kosong atau tidak memakai senjata,” terangnya.

Perwira pangkat melati emas dua ini juga mengatakan saat ini jajaran di Poldasu belum ada melakukan razia terhadap pengendara atau masyarakat yang ingin bertolak ke Jakarta.

“Kita berharap seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya di Medan agar menunggu hasil keputusan dari penyelenggara pemilu, serta menerima dengan lapang dada apapun hasil yang akan diumumkan oleh KPU, sehingga tidak terjadi perpecahan,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Dilakukan Ditlantas Polda Sumut Jelang Ops Lilin Toba 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara melakukan pemantauan terhadap kesiapan arus mudik dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.