_
Home / Warta / Mancanegara / Perkosa Anak 12 Tahun, WNI Dicambuk dan Dibui 20 Tahun di Malaysia
ilustrasi hukuman cambuk (reuters)

Perkosa Anak 12 Tahun, WNI Dicambuk dan Dibui 20 Tahun di Malaysia

SERAWAK, Waspada.co.id – Pengadilan Negeri Sibu, Serawak, Malaysia pada Rabu (8/5) kemarin menjatuhkan vonis 20 tahun penjara kepada seorang pria asal Indonesia, Maxi Banfantri. Penyebabnya adalah lelaki berusia 30 tahun itu terbukti dua kali memperkosa seorang anak perempuan.

Dilansir The Star Online, Kamis (9/5), di samping penjara, pengadilan juga menghukum Maxi dengan empat kali hukum cambuk.

Menurut amar putusan pengadilan, Maxi menyetubuhi seorang putri berusia 12 tahun yang merupakan tetangganya. Perbuatan itu dilakukan di semak-semak Jalan Hock Ming pada 22 April, dan sehari kemudian kembali dilakoni tetapi di tempat berbeda yakni di Jalan Tanjung Kunyit.

Hakim Caroline Bee Majanil menyatakan Maxi juga terbukti bersalah karena berstatus sebagai pendatang gelap. Dalam perkara ini, dia dijatuhi hukuman tambahan berupa kurungan selama tiga bulan.

Dari fakta persidangan, kasus perkosaan itu terungkap setelah ibu korban yang berusia 45 tahun yang menetap di daerah Sungai Bidut menyatakan anaknya tidak pulang ke rumah pada 22 April. Dia lantas curiga anak perempuannya itu pergi bersama Maxi yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Keesokan harinya dia melapor ke polisi. Kemudian pada 24 April sekitar pukul 09.00 waktu setempat, sang ayah melihat anak perempuannya berada di Terminal Bus Paradom. Ketika ditanyai, sang anak mengaku dia berhubungan badan dengan Malaysia.

Polisi lantas memburu Maxi hari itu juga dan dia tertangkap tiga jam kemudian. (cnn)

Check Also

Penculik Tiga Nelayan Indonesia Minta Tebusan ke Pihak Keluarga

KOTA KINABALU,Waspada.co.id – Pihak berwenang Malaysia mengatakan bahwa keluarga salah satu dari tiga nelayan Indonesia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.