_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Pemerintah Dukung Gerakan ‘Patungan Untuk Berbagi’
WOL Photo

Pemerintah Dukung Gerakan ‘Patungan Untuk Berbagi’

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Kominfo RI, Rudiantara, mendukung gerakan gerakan nasional berbasis digital bertajuk ‘Patungan Untuk Berbagi’ dikemas oleh ekosistem digital terbesar di Indonesia yaitu OVO, Tokopedia dan Grab di Jakarta, Kamis (2/5) petang.

Menkominfo yang hadir pada acara peluncuran ‘Patungan Untuk Berbagi’ mengapresiasi program ini.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung jalannya Program ‘Patungan Untuk Berbagi’ yang diinisiasi oleh OVO, Tokopedia dan Grab dalam menyambut bulan Ramadhan ini. Gerakan berbagi kepada sesama ini telah membuktikan ekosistem digital mampu menggerakkan masyarakat untuk berbagai dengan cara yang lebih mudah,” ujar Menkominfo.

Rudiantara mengakui, ekosistem digital pulalah yang memberi contoh masif implementasi ekonomi berbagi dan bergotong royong. “Ini sangat membanggakan karena kearifan lokal gotong royong itu dilestarikan oleh kaum milenial kita,” ujar Menkominfo.

Program donasi digital yang digagas OVO, Tokopedia dan Grab ini juga merupakan bentuk dukungan penuh terhadap Program Indonesia Pintar yang saat ini tengah digalakkan Pemerintah.

Diketahui, berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2017, terdapat 4,4 juta anak indonesia, termasuk yatim piatu dan anak keluarga kurang mampu (ekonomi lemah), yang belum terjamin pendidikannya. Donasi digital yang terkumpul nantinya akan disalurkan oleh Rumah Yatim kepada anak-anak tersebut. (wol/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Seluruh Kecamatan Harus Manfaatkan Media Sosial & Aktifkan SP4N LAPOR

MEDAN, Waspada.co.id – Menyikapi perkembangan dan kemajuan zaman yang semakin pesat terlebih dalam hal penyampaian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.