Wali Kota Medan Buka Pasar Murah Pemko Medan

MEDAN – Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H resmi membuka pasar murah Pemko Medan yang berlokasi di halaman gedung PTKI Medan, Jalan Menteng, Kec. Medan Denai, Selasa (30/4).

Pasar murah yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Pemko Medan guna menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1 syawal 1440 H ini bertujuan untuk membantu masyarakat kota Medan dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri. Pembukaan pasar murah Pemko Medan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota Medan didampingi unsur FKPD Kota Medan yang hadir.

Selanjutnya Wali Kota Medan menetapkan harga bahan pokok dari harga pasar menjadi harga yang telah disubsidi oleh Pemko Medan. Dalam sambutannya Wali Kota Medan mengatakan kehadiran pasar murah ini telah menjadi agenda rutin Pemko Medan guna memberikan pemilihan alternatif pemenuhan kebutuhan bahan-bahan pokok selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan hingga lebaran.

Pasar murah ini juga telah terbukti menjadi salah satu kebijakan dalam menanggulangi inflasi yang kerap terjadi dalam perayaan keagamaan. “Dengan adanya pasar murah tentunya masyarakat Kota Medan terbantu mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau sehingga para distributor juga akan enggan mematok harga bahan-bahan tersebut dengan harga yang tinggi, dengan demikian kehadiran pasar murah dapat membantu warga kurang mampu dapat membeli untuk memenuhi kebutuhannya terutama dalam menghadapi bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.”kata Wali Kota.

Karena itu Wali Kota Medan mengajak masyarakat khususnya warga yang kurang mampu untuk memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaiknya. Selain harganya yang relatif murah, bahan pokok yang dijualpun berkualitas dan layak konsumsi. (rls)