_
Home / Sumut / Relawan Indonesia Kerja Syukuran Kemenangan Jokowi -Amin di Sergei

Relawan Indonesia Kerja Syukuran Kemenangan Jokowi -Amin di Sergei

SERGEI, Waspada.co.id – Relawan Indonesia Kerja (RIK) mengadakan syukuran kemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 01 Joko Widodo – KH.Ma’ruf Amin di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei), Sabtu (27/4).

Syukuran diadakan di Kecamatan Silinda dan di hadiri ratusan warga Desa Jandi Matogab, Damak Glugur, Tapak Maria, Desa Dalam Seribu, Warga Kecamatan Kotarih dan Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergei.

Syukuran diadakan di salah satu rumah warga dengan acara doa dan makan bersama. Tokoh masyarakat setempat Nasib Purba, mengatakan pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah telak di Kabupaten Sergei.

“Berkat kerja keras pengurus dan relawan RIK kami yakin paslon Capres – Cawapres 01 menang di Sergei berdasarkan perhitungan C1 di TPS. Kalau hanya mengandalkan parpol pengusung 01 dan Tim Kampanye Daerah (TKD), rasanya Jokowi – KH.Ma’ruf Amin sulit menang,” ungkap Purba.

Syukuran dilakukan, ujar Purba, karena kemenangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin khususnya di Kecamatan Silinda bisa diraih melebihi target.

“Alhamdullilah setelah perhitungan Pilpres 17 April 2019 selesai, saya langsung telepon Ketua Umum RIK mengabarkan 01 menang di Kecamatan Silinda dan Kabupaten Sergei. Kami sebagai warga desa tentu berharap janji Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin memberi kartu Pra Kerja, Kartu Sembako Murah, dan Kartu KIP Kuliah diwujudkan tahun depan. Dan untuk KIS dan Kartu Program Keluarga Harapan serta KIP untuk siswa sekolah tetap dilanjutkan,” kata Purba berharap.

Ketua Umum RIK, Sahat Simatupang, yang juga Wakil Direktur Relawan TKD Sumut, mengaku bangga dengan kekompakan warga Sergei khususnya di Kacamatan Silinda.

“Saya menemukan keluarga baru di desa ini. Warganya dari berbagai suku seperti Jawa, Simalungun, Toba, Karo dan Melayu. Meski berbeda suku dan agama, mereka mampu saling menjaga dan menghormati perbedaan. Pancasila akan tegak sampai kapan pun di desa ini,” tegas Sahat.

Bersama Sahat hadir Bendahara Umum RIK Alian Napiah, Ketua Pengajian RIK Rizky Pambudi, Wakil Ketua Umum RIK Victor Pakpahan, dan Ketua RIK Dapil V Medan Romy Cokro.

Sahat mengatakan, sebagai relawan militan di desa, RIK akan mengawal kemenangan Jokowi – KH.Ma’ruf Amin hingga KPU mengumumkan secara resmi 22 Mei 2019.

“Relawan tidak mengenal kata kendor. Kami kawal kemenangan rakyat ini. Jangan coba-coba mengubah suara rakyat dengan memanipulasi hasil C1. Kami juga ingatkan elit Jakarta jangan memprovokasi rakyat. People power sudah ditunjukkan rakyat dengan datang ke TPS pada 17 April 2019,” ujar Sahat.

RIK, ujar Sahat melanjutkan, akan mengawal pemerintahan Jokowi – KH.Ma’ruf Amin 2019 – 2024 agar bekerja sunguh-sungguh dan menuntaskan janji politiknya.

“Berikan seluruh hak rakyat karena rakyat tidak minta yang macam-macam kepada Pak Jokowi dan kepada pemerintah. Kami percaya Pak Jokowi mencintai rakyatnya. RIK memohon agar harga hasil bumi seperti karet dan sawit yang melimpah ruah di Sumut bisa dijaga agar menguntungkan petani,” tukas Sahat mengakhiri.(wol/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dilantik Hari Ini, Berikut 9 Nama Wantimpres Jokowi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan orang yang ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.