Breaking News
_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jokowi: Saya Ditakut-takuti Waktu Mau Ambil Saham Freeport
Jokowi kampanye di Probolinggo (Foto: Fakhri/Okezone)

Jokowi: Saya Ditakut-takuti Waktu Mau Ambil Saham Freeport

PROBOLINGGO – Calon Presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo menepis semua isu yang menyebutkan dirinya sebagai antek asing. Ia pun mencontohkan keberhasilan pemerintah yang mengambil alih saham mayoritas PT Freeport Indonesia.

Jokowi mengaku ditakut-takuti saat ingin mengambil alih saham tambang emas di Papua itu. Selain itu, ia mengatakan juga mendapatkan tekanan politik saar ingin mengakusisi saham mayoritas PT Freeport.

“Saya ditakut-takuti waktu mau ambil saham Freeport. Pak presiden hati-hati kalau mau ambil Freeport. Hati-hati seperti apa? Hati-hati kalau bapak berani ambil Freeport, Papua akan goncang. Saya ke Papua, kok biasa-biasa saja, enggak masalah,” kata Jokowi di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa kerap mendapat pesan-pesan yang menakutkan, serta bisikan-bisikan bila pengambil-alihan saham PT Freeport akan menimbulkan gejolak di Papua.

Ia melanjutkan bahwa terus menugaskan tiga menterinya untuk mendapatkan saham 51% PT Freeport. Namun, Jokowi tak merinci siapa saja ketiga menteri yang melakukan lobi ke Freeport tersebut.

“Saya tugasi tiga menteri, bertanya ke saya diteruskan apa enggak ini? Saya jawab teruskan. Akhir 2018 nyatanya bisa kita ambil 51 persen,” tegasnya.

Calon petahana itu juga bercerita bahwa beberapa kali bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama hingga Donal Trump. Dalam pertemuan itu, orang nomor satu di negeri Paman Sam itu juga tak pernah menyinggung soal saham Freeport.

“Saya ketemu Obama saat proses pengambil alihan, enggak ngomong sama saya juga. Ketemu Presiden Amerika sekarang Donald Trump enggak nyinggung-nyinggung juga. Berarti hanya nakut-nakuti saya saja. Itu urusan bisnis,” katanya.

Check Also

“APBN Untuk Ibu Kota Baru Tak Sampai Rp100 Triliun”

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.