_
Home / Medan / Gedung Baru Pasar Kampung Lalang Mulai Beroperasi
WOL Photo

Gedung Baru Pasar Kampung Lalang Mulai Beroperasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman meresmikan gedung baru Pasar Kampung Lalang. Setelah sebelumnya pembangunan fisik dan renovasi Pasar Kampung Lalang usai dan para pedagang juga telah melakukan pengundian untuk menentukan kios tempat mereka berjualan.

“Dengan dibukanya Pasar Kampung Lalang ini diharapkan dapat menjadi pasar yang representatif bagi warga Kota Medan dalam melakukan transaksi jual beli kebutuhan pokok sehari-hari,” hal ini disampaikan Sekda saat memberika kata sambutan dalam acara Peresmian Pasar Kampung Lalang, Sabtu (27/4) lalu.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, Pemko Medan akan terus berkomitmen Menjadikan pasar yang layak dan sehat bagi pedagang maupun bagi konsumen yang akan datang. Semakin baik pasar, maka konsumen pun akan semakin nyaman untuk datang, sehingga ekonomi para pedagang akan semakin baik.

“Kalau transaksi ekonomi semakin banyak, perekonomian pedagang juga semakin bangkit atau meningkat. Harapan kami dengan adanya fasilitas pasar disebelah barat Kota Medan ini merupakan gambaran bahwa Kota Medan serius untuk membenahi ataupun menyediakan fasilitas-fasilitas perdagangan,” ujarnya.

Kemudian, Sekda juga melihat bahwa Pasar Kampung Lalang ini sudah baik dan layak untuk pedagang kering maupun pedagang basah. Selebihnya Sekda mengharapkan semua pihak menjaga kualitas pasar agar tetap terjaga baik dari segi kebersihan dan lain sebagainya.

“Jangan sampai nanti di awal baik kemudian makin lama samapah ada di mana-mana, perawatan tidak ada. Oleh karena itu makaharapan kami, mari sama-sama para pedagang, perusahaan pasar saling menjaga supaya kondisi pasar ini terus terjaga dengan baik,” ajaknya.

Selanjutnya, Sekda juga mengimbau kepada para pedagang yang masih berjualan di luar area pasar agar segera masuk, sehingga kawasan sekitar pasar tidak kumuh dan konsumen semakin nyaman berbelanja di pasar ini. Imbauan yang sama, juga Sekda lontarkan kepada Dirut PD Pasar Kota Medan beserta jajaran agar dapat memberikan pendekatan persuasif untuk mengajak pedagang yang berada diluar untuk masuk ke dalam pasar.

Sebelumnya Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya menceritakan bahwa bangunan pasar ini awalnya harus dirobohkan karena mesti direvitalisasi. Sempat adanya penolakan dari pedagang namun setelah berdiskusi dengan para pedagang akhirnya mereka menerima. “Awalnya sempat di tolak oleh pedagang, namun kita jelaskan ke pedagang bahwa akan di revitalisasi dengan menggunakan dana dari Pemko Medan akhirnya para pedagang dapat menerimanya,” jelas Rusdi. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Komplek Malibu Indah Diduga Timbun Sungai Deli

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi IV DPRD Medan mempertanyakan legalitas penimbunan pinggir sungai yang dilakukan pihak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.