Vinicius Junior Layak Masuk Timnas

foto: AP
Iklan

RIO DE JANERIO,Waspada.co.id – Vinicius Junior masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Brazil yang akan bertanding di Chevrolet Brasil Global Tour pada Maret ini melawan Panama dan Republik Ceko.

Penyerang Real Madrid itu akan melakukan debut internasional pertamanya bersama tim senior, setelah musim pertama yang mengesankan di Santiago Bernabeu. Sejak didatangkan dari Flamengo musim lalu, Vinicius telah menyumbang tiga gol dan 12 assist untuk Madrid di semua kompetisi. Vinicius juga berhasil menggeser Gareth Bale dari tim inti.

“Saya selalu terbuka untuk menyambut talenta-talenta baru di dalam tim ini,” buka Tite, Jumat (1/3).

“Jika pemain itu bisa bersaing di tim yang sangat bagus, baik secara teknik maupun secara emosional, maka mereka selalu diterima di dalam tim ini. Aspek itulah yang membuat Vinicius kami panggil,” kata Tite lagi.

Selain Vinicius, Dani Alves juga telah bergabung kembali dengan skuad dan bersiap untuk tampil di ajang internasional. Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) itu absen sejak cedera jelang Piala Dunia 2018.

iklan

Sayangnya, Neymar tidak masuk skuad karena masih cedera. Beberapa pemain lainnya yang tidak dibawa Tite adalah Gabriel Brazao, Dede, Pablo, Marcelo, Paulinho, Walace, Willian, dan Douglas Costa.

Juara dunia lima kali itu akan menghadapi Panama di Estadio do Dragao FC Porto pada 23 Maret sebelum menuju ke Praha untuk menghadapi Republik Ceko.

Daftar 23 Pemain Timnas Brazil:
Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Man City), Weverton (Palmeiras)

Belakang: Eder Militao (Porto), Marquinhos, Thiago Silva. Dani Alves (PSG), Miranda (Inter Milan), Danilo (Man City), Filipe Luis (Atletico Madrid), Alex Sandro (Juventus).

Tengah: Allan (Napoli), Arthur, Philippe Coutinho (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Fabinho (Liverpool), Felipe Anderson (West Ham United), Lucas Paqueta (AC Milan)

Depan: Everton (Gremio) Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Man City), Richarlison (Everton), Vinicius Junior (Real Madrid)
(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan