_
Home / Medan / Sarpol PP Kembali Tertibkan PK5 Marelan
WOL Photo

Sarpol PP Kembali Tertibkan PK5 Marelan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Gabungan Pemko Medan kembali melakukan aksinya dalam menertibkan Pedagang Kaki Lima (PK5) yang menyalahi aturan dengan berjualan di atas parit dan di bahu jalan. Penertiban kali ini difokuskan di Pasar Modern Marelan yang berlokasi di Jalan Marelan Raya Pasar V serta yang berada di Jalan M Basir, Rabu (6/3).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penertiban sebelumnya. Tim Gabungan Pemko Medan sudah berulang kali menertibkan PK5 yang berada di Pasar Modern Marelan tersebut.

Kasatpol PP Kota Medan, M.Sofyan, mengungkapkan bahwa Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Marelan sudah memberi peringatan berupa surat kepada para PK5 dan pemilik toko agar segera menaati peraturan yang sudah ditetapkan.

“Kecamatan Medan Marelan sudah berulang kali memberikan peringatan, namun hingga saat ini mereka tetap tidak mau berpindah dari tempatnya,” ungkap Kasatpol PP.

Lebih lanjut dikatakan, Tim Gabungan Pemko Medan, juga sudah berulang kali memberi surat imbauan kepada para pedagang, namun hingga saat ini tidak ada satupun pedagang yang menghiraukan imbauan tersebut, sehingga Tim Gabungan Pemko Medan harus melakukan tindakan tegas namun tidak boleh kasar berupa penertiban dan menyita dagangan milik PK5. Tindakan ini dilakukan agar memberikan efek jera kepada para PK5.

“Hal ini bukan kali pertamanya kami tertibkan Pasar Marelan, namun sudah berulang kali sehingga kami harus melakukan tindakan tegas agar para PK5 benar-benar jera untuk tidak melakukannya lagi,” tukas Sofyan.

Kemudian Sofyan menjelaskan, bahwa sesuai Perwal Nomor 9 tahun 2019 tidak boleh membuat bangunan baik permanen maupun semi permanen yang berada di atas ruas milik jalan. Dengan demikian tidak hanya pedagang PK5 yang ditertibkan, namun beberapa toko yang berjualan dan kanopi milik pedagang hingga melewati parit juga ditertibkan. Dan Kasatpol PP Kota Medan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Selalu Merugi, Satukan Saja PD RPH Dengan Distankan”

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi IV DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor, mengusulkan kepada Plt Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.