_
Home / Medan / Perdana UNBK Tingkat SMK Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
WOL Photo

Perdana UNBK Tingkat SMK Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksanaan perdana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2019, berlangsung hari ini di seluruh Indonesia.

Terkhusus di Kota Medan, ribuan peserta pelajar SMK melaksanakan UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pelaksanaan Ujian UNBK tingkat SMK berjalan tertib, soal demi soal dapat diselesaikan para peserta ujian.

Suasana tertib dan aman terlihat di salah satu SMK di Kota Medan, yakni SMK Teladan Medan Jalan Bersama Kecamatan Medan Tembung. Sebanyak 482 siswa melaksanakan UNBK.

Kepala SMK Teladan Medan, Rusman Manurung, menuturkan bahwa pelaksanaan di hari pertama UNBK tingkat SMK berjalan dengan tertib dan aman.

“Sebanyak 482 siswa melaksanakan ujian nasional dan dibagi menjadi tiga sesi, dengan fasilitas komputer dalam satu ruangan sebanyak 20 unit dan kita menyediakan 6 ruangan untuk pelaksaan ujian,” tuturnya, Senin (25/3).

Jadwal pelaksaan ujian nasional sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 WIB, sesi kedua 10.30-12.30 WIB dan sesi ketiga 14.00-16.00 WIB. Dan di UNBK pertama hari ini, para peserta dihadapkan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Rusman Manurung juga menerangkan, untuk persiapan pelaksanaan UNBK, pihak sekolah telah melakukan simulasi kepada para peserta ujian dan pemantapan server sistem baik keadaan komputer dan jaringan internet.

“Kita melaksanakan simulasi sudah tiga kali, untuk melatih mental para siswa, agar tidak ada kecanggungan saat menjawab soal demi soal, karena ujian nasional saat ini masih menjadi momok, tapi sebenarnya hal ini tidak perlu ditakuti. Sebab semua sumber soal berasal dari pelajaran yang sudah pernah diajarkan dari semester satu sampai dengan semester enam,” terangnya.

“Dan berharap para siswa kita, bisa menjalakan UNBK secara baik dan serius mengerjakan soal demi soal, agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan sampai hari terakhir nanti ujian, tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Sementara menurut salah seorang peserta ujian, Baim mengungkapkan sangat siap melaksanakan UNBK.

“Alhamdullilah, persiapan demi persiapan sudah sangat siap, karena UNBK sangat menentukan nasib kita untuk selesai di jenjang SMK, dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, semoga selama 3 hari ke depan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Budaya Coret-coret Belum Bisa Hilang

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, para pelajar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.