_
Home / Sports / Lokal / Peparprov NPC Sumut Digelar 22 April
WOL Photo/Ari

Peparprov NPC Sumut Digelar 22 April

MEDAN, Waspada.co.id – National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara akan menggelar Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) 2019 di Kota Medan, tepatnya di STITAP dan PPLP Sumut, pada 22-24 April mendatang.

Dalam Peparprov perdana ini akan dipertandingkan sembilan cabang olahraga, yakni atletik, angkat berat, renang, catur, badminton, tenis meja, judo, goal ball, dan tenis lapangan. Nantinya, peserta berasal dari 14 kabupaten/kota se Sumut.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengatakan Peparprov ini harusnya digelar tahun depan. Namun karena masukan dan dukungan yang luar biasa dari para pengurus, maka akhirnya diputuskan digelar tahun ini.

“Apalagi tujuan event ini untuk menyeleksi atlet potensial ke Peparnas 2020 di Papua. Di Papua nanti, NPC Sumut akan berupaya keras mempertahankan prestasi di 2016,” tegasnya didampingi Ketua Panitia Mazrinal Nasution di Kantor NPC Sumut, Sabtu (9/3).

Untuk peserta, kata Alan, di Peparprov ini peserta hanya diperuntukkan bagi atlet non pelatnas. Karena selain untuk menjaring atlet untuk ke Papua juga ingin menjaring atlet usia dini sebagai program regenerasi atlet.

“Jadi untuk event ini atlet pelatnas tidak diikutkan lagi. Pasalnya saya percaya lewat event ini akan lahir wajah-wajah baru yang potensial, dengan harapan merekalah nanti yang bisa menggantikan posisi para atlet yang ada saat ini,” ucap Alan.

Sejauh ini, 14 pengcab/pengkot sangat antusias untuk berlaga di Peparprov ini. Itu ditunjukkan dengan sudah dikirimnya nama-nama atlet untuk berlaga di ajang ini, padahal event masih akan digelar bulan depan.

“Ditambah lagi, pengcab/pengkot terus koordinasi terkait penyelenggaraan event. Mulai persyaratannya hingga tanggal pasti dilangsungkannya Peparprov,” tegas pria yang juga atlet nasional ini. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

NPC Sumut Pererat Silaturahim Lewat Buka Puasa Bersama

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan tahun 2019, pengurus National Paralympic Committee ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.