_
Home / Medan / Kapolri dan Panglima TNI Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan
WOL Photo

Kapolri dan Panglima TNI Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara, Rabu (13/3).

Dalam acara yang digelar di Auditorium UMSU tersebut, Panglima TNI menyampaikan kuliah umum dengan tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0.”

Panglima TNI mengawali kuliah umum dengan memberikan pesan kepada para mahasiswa dan pemuda untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di era teknologi informasi.

Nasib bangsa pada masa yang akan datang ditentukan oleh kiprah dan kualitas pemuda.

“Pemuda adalah harapan masa depan Indonesia. Di tangan pemuda eksistensi bangsa dan negara diletakkan,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 500 mahasiswa dan civitas akademika UMSU, Panglima TNI menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, memiliki sumber daya alam yang melimpah, serta memiliki keanekaragaman budaya.

Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus dijaga oleh seluruh elemen bangsa. Persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga demi keutuhan bangsa dan negara.

“Menjaga persatuan dan kesatuan adalah kunci dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Panglima TNI.

Di era teknologi informasi, Panglima TNI berpesan kepada para pemuda dan mahasiswa untuk terus mewaspadai persebaran berita bohong dan ujaran kebencian. Hal tersebut berpotensi menimbulkan konflik sosial bahkan disintegrasi bangsa.

“Penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian merupakan ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Bangga Putranya dan 30 Taruna Asal Sumut Lulus

MAGELANG, Waspada.co.id – Sebanyak 30 Taruna asal Sumatera Utara (Sumut) diwisuda oleh Panglima TNI Marsekal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.