DPRD: Percepat Operasional Pasar Kampung Lalang

kunjungan kerja, politisi pdi perjuangan, Jangga Siregar, Modesta Marpaung, Dame Duma Sari Hutagalung, pd pasar kota medan, Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan,.

MEDAN, Waspada.co.id – DPRD Kota Medan berharap agar pedagang Pasar Kampung Lalang tetap solid serta tidak lagi terpecah, sehingga situasi pedagang dalam berjualan bisa kondusif dan nyaman. Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, saat kunjungan kerja (kunker) ke Pasar Kampung Lalang bersama sejumlah anggota Komisi C lainnya yakni Jangga Siregar, Modesta Marpaung, dan Dame Duma Sari Hutagalung, Selasa (26/3).

“Dari hasil peninjauan kita, setelah kemarin dilakukan pencabutan nomor kios Pasar Kampung Lalang ini sudah bisa di tempati. Janji yang pernah kita sampaikan bahwa sebelum berakhirnya bulan Maret sudah tuntas. Perjuangan kami sudah tuntas,” sebut Boydo.

Berdasarkan hasil tinjauan tersebut, sambung politisi PDI Perjuangan ini, seluruh area gedung bangunan sudah layak dan tinggal dilakukan penataan ruangan oleh pedagang.

“Semuanya tinggal ditata pedagang seluruh ruangan. Dan tanggal 1 April 2019 mendatang, pedagang sudah bisa mulai berjualan,” ujarnya.

Lebih lanjut Boydo menjelaskan, kembali pihaknya mengingatkan agar PD Pasar Kota Medan tetap menata sebanyak 732 pedagang.

“Untuk PD Pasar Kota Medan kita mengingat kembali agar tidak terjadi penambahan pedagang seluruhnya harus tetap berjumlah 732 pedagang. Jangan lagi ada penambahan dengan kondisi Pasar Kampung Lalang saat ini. Semuanya sudah layak dan pasar ini bisa menjadi percontohan bagi pasar lainnya yang ada di Kota Medan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN