_
Home / Sports / Internasional / Di Mata Southgate, Henderson Tak Tergantikan
foto: zimbio

Di Mata Southgate, Henderson Tak Tergantikan

LONDON, Waspada.co.id – Setelah kemenangan 5-0 atas Republik Ceko, Timnas Inggris lagi-lagi masih harus mengatasi masalah badai cedera yang melanda mereka. Pada Selasa (26/3) dini hari, Three Lions akan menantang Montenegro di Stadion Pod Goricom.

Skuad Inggris berada dalam masalah, setelah tiga pemain gagal melewati tes fisik jelang pertandingan. Tiga Singa kemungkinan harus bermain tanpa Jordan Henderson, Jadon Sancho, dan Dele Alli yang gagal melewati tes fisik.

Padahal, ketiga pemain tersebut memegang peranan penting saat Inggris menghancurkan Republik Ceko, Sabtu (23/3) lalu. Dengan kondisi ini, pelatih Gareth Southgate bisa jadi memberi menit bermain kepada armada mudanya, seperti Declan Rice, James Ward-Prowse, dan Callum Hudson-Odoi.

Padahal, Henderson dan Sancho bakal melakoni laga spesial jika turun pada pertandingan menghadapi Montenegro. Henderson bakal menjadi pemain ke-59 Inggris yang mencatatkan 50 caps bersama timnas. Di sisi lain, Sancho bakal merayakan ulang tahun ke-19.

Bagi Southgate, sosok Henderson belum tergantikan di skuad. Southgate mengatakan kapten Liverpool itu merupakan tipikal pemain yang punya komitmen besar dan penting bagi tim, baik secara kualitas teknis maupun kepribadian.

“Pertama, hanya ada 59 yang mencapai catatan itu. Jadi, ini adalah sebuah grup yang relatif kecil dan sebuah kehormatan yang besar,” ucap Southgate yang memiliki catatan 57 caps.

“Dibutuhkan sebuah komitmen yang besar untuk bermain di Inggris, itu yang pertama dan paling utama. Kemudian, secara pribadi dam kualitas, kandang saya pikir Henderson pemain yang kurang dapat apresiasi. Dia pemain yang sangat penting,” sambungnya.

“Ini bukan tentang kinerja Anda seorang diri. Tapi, bagaimana Anda memberi dampak dan efek terhadap kinerja orang lain. Ketika Anda adalah seorang pemimpin seperti Henderson, maka itulah kualitas terbaiknya,” tandas Southgate. (wol/aa/sky/sm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bola Resmi Euro 2020 Bernama Uniforia

LONDON, Waspada.co.id – Dengan makin dekatnya putaran final Euro 2020, Adidas meluncurkan bola resmi untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.